Gigih Tangani Karhutla, Polda Riau Diganjar Indonesia Awards 2020

Pekanbaru977 Dilihat
banner 468x60

PEKANBARU, lintasbarometer.com

banner 336x280

Kepolisian Daerah Riau diganjar apresiasi Indonesia Awards 2020 yang diselenggarakan stasiun televisi iNews, Rabu (7/10/2020) malam. Penghargaan diberikan atas kegigihan mereka mencegah serta menangani kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Penghargaan diterima Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun, mewakili Kepolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi. Polda Riau menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas penghargaan ini.

ADVERTISEMENT

Tabana menuturkan, Polda Riau meluncurkan Dashboard Lancang Kuning sebagai salah satu instrumen untuk menangani karhutla. Dashboard Lancang Kuning merupakan aplikasi yang telah diluncurkan secara resmi oleh Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

“Ini aplikasi yang bisa mendeteksi hotspot sehingga sampai saat ini, pada 2020 telah dipadamkan 6.000 titik api, sehingga Riau ini bebas dari asap dan langit menjadi biru,” kata Tabana di iNews Tower, Jakarta.

Polda Riau juga berterimakasih kepada Kapolri Idham Azis atas arahan dan bimbingannya sehingga bisa mendapatkan apresiasi atas penanganan karhutla di Riau. Polda juga berterima kasih kepada masyarakat Riau yang bahu membahu mencegah dan menangani karhutla.

Video Pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan di Riau

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terus mempebarui perkembangan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di beberapa wilayah Indonesia.

Silakan baca artikel ini:

https://www.inews.id/news/nasional/update-karhutla-hingga-pukul-1000-wib-tak-ada-asap-melintas-negara-tetangga

https://www.inews.id/daerah/regional/bahu-membahu-padamkan-api-kerja-keras-satgas-karhutla-riau-diapresiasi

Indonesia Awards 2020 merupakan ajang penghargaan untuk tokoh dan lembaga pemerintah/non pemerintah atas dedikasi, prestasi dan konsistensinya membangun negeri. Tahun ini sebanyak 28 penghargaan diberikan, dengan mengangkat tema Kebanggaan Indonesia. (Inews)

banner 336x280