Kaderismanto,Adalah Salah Satu Putra Terbaik Rupat Maju Di Pilkada Kabupaten Bengkalis

Bengkalis, Politik4538 Dilihat
banner 468x60


BENGKALIS, lintasbarometer.com

Kabupaten Bengkalis sudah berkali-kali melaksanakan pemilihan umum kepala daerah (pemilukada). Akan tetapi, belum pernah ada satupun calon Bupati yang berasal dari Pulau Rupat.

banner 336x280

Namun, pemilukada tahun 2020 ini, menjadi era baru bagi masyarakat Rupat karena seorang Putra asal Pulau Rupat, Kaderismanto membuktikan diri mampu menjadi calon Bupati Bengkalis dengan ikut menjadi peserta kontestasi pemilukada Desember mendatang.

“Ini adalah era baru karena baru kali pertama seorang politisi PDIP berdarah Melayu Rupat dan besar di Batu Panjang, Rupat ikut dalam bursa calon Bupati Bengkalis,” ujar Tokoh Pemuda Rupat, Herri Fahrani, Kamis, 07 Oktober 2020.

Peluang ini, lanjut Herri Fahrani, sangat dinantikan oleh masyarakat Pulau Rupat, terutama para Nelayan, yang sehari-hari menggantungkan hidupnya di Selat Rupat.

Senada dengan Herri Fahrani,  Ketua Koalisi Rakyat Kaderismanto – Iyeth Bustami (KDI) Misliadi, S.Hi., mengatakan, dalam catatan sejarah Bengkalis, belum pernah ada putra Rupat maju di pemilukada Bengkalis.

“Saya optimis, putra kelahiran Rupat tersebut akan memenangkan Pemilukada Bengkalis Desember mendatang. Kaderismanto inspirasi bagi kita, seorang anak nelayan yang mampu menjadi calon Bupati Bengkalis,” ujar Misliadi.

Lebih lanjut Misliadi menjelaskan, Kaderismanto berpeluang besar menang di Pulau Rupat. Begitupun di wilayah Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Tualang Mandau.

“Kita perlu terus menggalang kekuatan melalui strategi dan kampanye yang hari ini terus berjalan dan sejumlah dukungan terus mengalir kepada KDI. Masyarakat menginginkan KDI menang dalam kontestasi nanti,” ujarnya.

Terjun ke Politik untuk Turut Membentuk Keseharian

Kaderisqmanto adalah putra dari nelayan asal Pulau Rupat yang lahir di Batu Panjang, 12 Oktober 1978.

Seorang muslim yang pernah mengeyam pendidikan di MTsN Bengkalis Tahun 1993. Kemudian melanjutkan pendidikan di MAN Dumai tahun 1996 dan sekarang menjadi mahasiswa aktif di Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru.

Ia juga merupakan Wakil Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis 2019-2024. Kemudian juga menjadi Ketua TKD Pemenangan Jokowi-Amin Kabupaten Bengkalis 2019 yang lalu.

Pria yang akrab disapa Kade ini juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dua periode dan tercatat sebagai unsur pimpinan di DPRD Kabupaten Bengkalis, sebelum mengundurkan diri untuk maju sebagai calon Bupati Bengkalis dengan nomor urut 1.

Yang sangat penting bagi Kaderismanto, bahwa kaum muda ikut terlibat dalam politik dan mampu menjadi, yang terbaik bagi masyarakatnya.

“Maka dari itu, saya ingin Bengkalis memiliki keunggulan dengan Program Bengkalis 1 Data, agar masyarakat Pulau Rupat pada khususnya bisa terlayani dengan baik. Ini semua hanya ada di Kaderismanto-Iyeth Bustami (KDI) 2020,” ujar Kaderismanto yang optimis menang di Pemilukada Bengkalis 9 Desember 2020 mendatang.(j)

banner 336x280