Pj Bupati Bengkalis Pimpin Rapat Staf di Gedung Daerah

Bengkalis11409 Dilihat
banner 468x60

BENGKALIS, lintasbarometer.com

banner 336x280

Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi memimpin rapat staf di Gedung Daerah jalan Ahmad Yani Bengkalis Selasa, 6 Oktober 2020.

Sejak dibangunnya pada pemerintahan terdahulu gedung yang belum pernah dipergunakan ini pertama kali digunakan oleh Pj Bupati Bengkalis untuk melakukan Rapat Staf bersama Perangkat Daerah (PD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Dalam rapat tersebut, Pj Bupati Bengkalis yang didampingi Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H. Heri Indra Putra membahas mengenai pengelolaan aset daerah dan tugas fungsi lainnya di Kabupaten Bengkalis.

H Syahrial Abdi minta agar Kepala PD untuk melaksanakan tugas dan fungsinya dengan benar sesuai dengan kewenangannya.

Terkait dengan pengelolaan aset daerah, Pj Bupati menekankan perlunya parhatian khusus dari Kepala PD dalam penatausahaannya, begitu pula terhadap pengurus barangnya.

“Tolong perhatikan dan beri atensi kepada mereka seperti kita memberi atensi kepada bendahara kita. Dengan begitu maka kinerja pasti akan lebih meningkat,” jelasnya.

H Syahrial Abdi juga berharap perhatian lebih kepala PD selaku pengguna barang di instansi masing-masing.

“Kalau lihat SK ibu bapak PD selalu beriringan pengguna barang garis miring pengguna anggaran. Tapi prakteknya kita sering mengabaikan kedudukan kita sebagai pengguna barang,” ucapnya

Kemudian, terkait pelimpahan aset yang ada di Kabupaten Bengkalis ke Provinsi, Pj Bupati Bengkalis meminta untuk diperhatikan segala kelengkapannya.

“Saya berharap perhatian jika masih ada di kantor masing-masing belum diserahkan pelimpahannya, segera selesaikan secepatnya.

Begitu pula usulan usulan untuk pelimpahan sebanyak 33 aset Provinsi Riau ke Kabupaten Bengkalis lanjut H Syahrial Abdi.

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Bengkalis juga memberikan penghargaan kepada 10 PD terbaik dalam penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP) tahun 2019, yakni BPKAD, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, DPMPTSP, RSUD, Perkim, Kesbagpol, Ketapang dan BKPP. (Dsk/ Lbr)

banner 336x280