Pemdes Tasik Serai Salurkan Dana Bantuan Langsung Tunai Tahap VI Kepada 150 KK

Pemdes Tasik Serai Salurkan Dana Bantuan Langsung Tunai Tahap VI Kepada 150 KK 2
TASIK SERAI, lintasbarometer.com

Pemerintah Desa (Pemdes) Tasik Serai kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis Riau, menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai Dana Deaa (BLT-DD) Tahap VI Tahun Anggaran 2020 kepada 150 Kepala Keluarga (KK), Senin (5/10/2020).

Penyaluran BLT-DD tahap VI tersebut, dipusatkan di aula kantor desa setempat yang dihadir ketua BPD Tasik Serai Namcan Tambunan, sejumlah Pendamping Desa, serta ratusan masyarakat selaku penerima dana BLT-DD tersebut.

Kepala Desa Tasik Serai Sabar Manurung di acara penyaluran BLT-DD tersebut dalam sambutannya menjelaskan, penyaluran BLT-DD yang dilaksanakan adalah tahap lanjutan dan Besarnya dana BLT-DD Rp 300.000/KK.

Pada tahap ini, dana yang kita salurkan sebesar 15 persen dari Dana Desa (DD) sesuai aturan dan regulasi yang ada, dan hal itu yang kita jalankan. Kita juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat dan provinsi yang telah perduli pada desa kita ini. Bagi masyarakat penerima, manfaatkanlah dana yang diterima guna memenuhi kebutuhan di tengah pandemi Covid -19,” ujar kades.

Di kesempatan itu kades juga berharap, agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan ditengah kondisi pandemi covid 19 saat ini. “Mari patuhi protokol kesehatan, dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, guna memutus penyebaran virus (covid 19),” pungkas Kades. *Hendrik Hs*

Pemdes Tasik Serai Salurkan Dana Bantuan Langsung Tunai Tahap VI Kepada 150 KK 3