Presiden Jokowi Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Tak Ada Pidato

Presiden Jokowi Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Tak Ada Pidato 2

JAKARTA, lintasbarometer.com

Presiden Jokowi menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur. Mendampingi Jokowi yakni Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Upacara dimulai pukul 08.00 WIB. Jokowi tampak mengenakan jas biru lengkap dengan masker hitam. Di lapangan, upacara diikuti secara fisik oleh personel TNI-Polri dengan menerapkan jaga jarak dan jumlah yang terbatas. Peserta upacara juga adayang mengikuti secara virtual.

Teks Pancasila dibacakan Ketua MPR Bambang Soesatyo. Sementara pembacaan pembukaan UUD 1945 dibacakan Ketua DPD, La Nyalla Mattaliti. Adapun pembacaan dan penandatanganan ikrar dilakukan Ketua DPR, Puan Maharani.

Ketiga pimpinan parlemen itu hadir fisik di Monumen Pancasila Sakti Jaktim. Sementara sebagai penutup upacara, Menko PMK Muhadjir Effendi didaulat sebagai pembaca doa.Tak ada pidato Jokowi dalam upacara tersebut. Upacara pun berlangsung singkat dan berakhir pukul 08.14 WIB.Selain mengikuti upacara, agenda Presiden Jokowi hari ini meninjau pariwisata Labuhan Bajo di Nusa Tenggara Timur, Presiden dijadwalkan take off dari Jakarta pukul 09.15 WIB. (Kumparan)

Presiden Jokowi Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Tak Ada Pidato 3