Pj Bupati Bengkalis Gelar Rapat Perdana Bersama PTP

Pj Bupati Bengkalis Gelar Rapat Perdana Bersama PTP 2

BENGKALIS, lintasbarometer.com

Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis Syahrial Abdi saat perdana bertugas di Kabupaten Bengkalis Senin 28 September 2020 melakukan rapat perdana dengan pejabat tinggi pratama (PTP) dan para camat bertempat di ruang rapat Dang Merdu lantai IV Kantor Bupati Bengkalis Jalan A. Yani.

Rapat tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan dan memeriksa suhu badan sebelum masuk keruangan rapat. Disamping itu, para pejabat juga diwajibkan menggunakan masker dan membawa handsanitizer serta mengatur jarak duduk sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19.

Syahrial Andi kepada sejumlah wartawan menyebutkan bahwa rapat perdana dirinya tersebut untuk memperkenalkan diri bersama pejabat Bengkalis.

“Saya hari ini mengumpulkan seluruh pejabat tinggi pratama dan camat yang pertama tentunya ingin memperkenalkan diri. Yang kedua menyampaikan tugas tugas diberikan kepada saya. Ini saya sampaikan agar terjadi kesepahaman dan saya pastikan bahwa semua kepala PD mengerti dan sepakat apa yang jadi tugas dalam periode penjabat Bupati karena mau tak mau suka tak suka karena melanjutkan dalam masa jabatan periodenya bupati Amril dan wakil bupati Pak Muhammad,”ujar Syahrial Abdi.

Diutarakan, Ia juga mempunyai tanggungjawab untuk memastikan visi dan misi, RPJMD, dan juga target kinerja yang sudah dituangkan dalam dokumen perencanaan dan ini harus dipastikan bisa berjalan dengan baik.

“Untuk menjalankan ini tidak cukup dengan perangkat daerah saja tapi harus menggandeng unsur Forkopimda di Bengkalis,”ucapnya.

Menurutnya, tugas penting yang harus segera dituntaskan yakni pengesahan perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah (P-APBD) dan setelah itu akan dilanjutkan dengan pembahasan APBD tahun 2021.

“Agenda lainnya terkait pengendalian covid-19 yang juga menjadi agenda nasional dan bahas terkait dengan netralitas aparatur sipil negara (ASN) pada Pilkada 2020,”pungkas Syahrial Abdi. (R24/Lbr)

Pj Bupati Bengkalis Gelar Rapat Perdana Bersama PTP 3