Tol Permai di Riau Catat Sejarah Peresmian Secara Virtual

Tol Permai di Riau Catat Sejarah Peresmian Secara Virtual 2

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan Tol Pekanbaru Dumai (Tol Permai) mencatat sejarah baru dalam pembangunan infrastruktur di Tanah Air sebagai, karena peresmiannya dilakukan secara virtual oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Ini untuk pertama kalinya peresmian tol dilakukan secara virtual, dan ini adalah tol pertama di Riau,” kata Syamsuar di Pekanbaru.

Tol Permai akan diresmikan pada hari ini, Jumat, 25 September 2020, setelah melalui tahapan panjang, mulai dari proses pembangunannya hingga, pada tahapan uji kelayakan operasi.

Tol dengan panjang 131 kilometer ini juga dianggap unik karena memiliki beberapa titik perlintasan gajah. Warga yang melintas di Tol Permai, juga bisa mengamati aktivitas gajah yang berada di kawasan margasatwa.

Syamsuar mengaku sejak awal Pemprov Riau sudah dihubungi oleh pihak protokoler Presiden untuk mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan dalam proses peresmian.

“Pemprov Riau berharap semuanya berjalan dengan lancar. Keberadaan tol di Riau sudah dinantikan sejak berpuluh tahun lalu, dan kali ini baru terwujud. Semoga ini awal yang baik bagi kebangkitan ekonomi Riau,” ungkapnya. (BP/ Lbr)

Tol Permai di Riau Catat Sejarah Peresmian Secara Virtual 3