H.Suyatno Amp dan Drs H.Jamiludin Serahkan Kenderaan dan Rumah Dinas ke Pemda Rohil

H.Suyatno Amp dan Drs H.Jamiludin Serahkan Kenderaan dan Rumah Dinas ke Pemda Rohil 2

ROHIL, lintasbarometer.com

Bupati Rokan Hilir H.Suyatno Amp dan Wakil Bupati Drs H.Jamiludin resmi cuti dari jabatannya terhitung sejak tanggal 26/09/2020. Cuti ini dilakukan kedua pejabat tertinggi di kepemerintahan Rohil ,dikarenakan keduanya kembali berpasangan sebagai Paslon Bupati dan Wakil bupati pada pilkada Rohil tahun 2020.

Sesuai ketentuan dan undang undang Pilkada. Maka keduanya menyerahkan aset yang selama ini dipergunakan sebagai pejabat kepala daerah dan wakil kepala daerah seperti kenderaan roda empat dan rumah dinasnya. Penyerahan ini diterima oleh Sekda Rohil HM.Job Kurniawan di Mess Pemda Rohil / gedung Datuk Batu Hampar Bagan siapiapi kamis 24/09/2020 sekira pukul 12.30

Di saat penyerahan aset tersebut, H Suyatno menyerahkan sebanyak empat unit mobil yang masing-masing 1 unit mobil merek Inova, 1 unit mobil merek Land Cruiser Lexus LX 570, dan 2 unit mobil merek Alvad. Sementara wakil bupati menyerahkan sebanyak tiga unit mobil dan satu unit rumah dinas.

“Untuk menjaga kemungkinan-kemungkinan hal-hal yang di curigai kepada petahana mulai hari ini kita serahkan aset kendraan dan rumah dinas kepada Sekda selaku penanggung jawa,” kata H Suyatno.

Kendati masa cuti baru dimulai pada 26 September namun, bupati dan wakil bupati dua hari lebih awal menyerahkan aset yang selama ini mereka gunakan. Selain aset kendraan bupati dan wakil bupati beberapa diantaranya merupakan aset yang selama ini digunakan oleh ibuk PKK Rohil.

Penyerahan aset tersebut turut disaksikan sejumlah pejabat yang diantaranya Kepala BPKAD, H Syafrudin SH serta sejumlah pejabat petinggi pratama Kabupaten Rokan Hilir lainnya.

Ditempat terpisah Pengamat Politik Rokan Hilir M.Nizar mengatakan ” apa yang dilakukan kedua pejabat ini adalah cukup menunjukkan kepada masyarakat, bahwa semua ketentuan petaturan dan perundang undangan tentang pilkada tersebut wajib dipatuhi . Dan ini contoh patut kita hormati, kepatuhan mereka merupakan nilai plus yang perlu kita puji dan banggakan . Inilah sosok pemimpin taat akan ketentuan yang ditetapkan. ” sebutnya secara ringkas. (RB/ Lbr)

H.Suyatno Amp dan Drs H.Jamiludin Serahkan Kenderaan dan Rumah Dinas ke Pemda Rohil 3