Plh Bupati yang Diwakili oleh Drs. H. Tengku Zainudin M.Si Meresmikan BPD kecamatan Rupat dan Rupat Utara

Plh Bupati yang Diwakili oleh Drs. H. Tengku Zainudin M.Si Meresmikan BPD kecamatan Rupat dan Rupat Utara 2

RUPAT, lintasbarometer.com

Plh Bupati Bengkalis diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, Drs. H.Tengku Zainuddin, M.Si meresmikan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BDP) dalam Wilayah Gerbang Pesisir meliput 20 BPD dari Kecamatan Rupat dan 15 BPD dari Kecamatan Rupat Utara Kabupaten Bengkalis masa bhakti 2020-2026 di Aula Lantai I Kantor Camat Rupat.

Adapun Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang diresmikan terdiri dari 4 Desa di Kecamatan Rupat yakni Desa Sri Tanjung, Desa Pangkalan Pinang, Desa Pancur Jaya, dan Desa Dungun Baru serta 3 Desa Di Kecamatan Rupat Utara yakni Desa Hutan Ayu, Desa Suka Damai, dan Desa Puteri Sembilan berjumlah sebanyak 35 orang.

Dalam sambutannya Asisten Administrasi Umum Drs. H. Tengku Zainuddin. M.Si menyampaikan ucapan Selamat kepada Anggota BPD yang telah diresmikan.

“Selamat Kepada Anggota BPD yang baru saja di resmikan, kami berharap saudara-saudari mampu bekerja sama dengan perangkat daerah Kecamatan, Pemerintah Desa, dan Lembaga Desa dengan sebaik-baik,” Pesan Asisten Administrasi Umum.

Selanjutnya Drs. H. Tengku Zainuddin. M.Si juga berharap agar Anggota BPD dapat memahami tugas serta fungsinya secara mendalam, serta mempelajari dan memahami peraturan yang ada, agar penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat di desa dapat lebih dioptimalkan menuju desa yang mandiri, maju dan sejahtera.

Tak kalah penting juga Asisten III tersebut mengingatkan kepada seluruh aparatur Pemerintahan Desa baik itu Kepala Desa, BPD maupun Perangkat Desa serta Lembaga yang terdapat di Desa, untuk bekerja sesuai dengan peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

“Kami ingatkan secara tegas untuk tidak melakukan penyimpangan penggunaan APBDes dengan melakukan tindak pidana korupsi,” Pungkas T. Zainudin.

Turut hadir Staf Ahli Bupati Bidang Politik dan Hukum Maryansyah Oemar, Kepala Dinas PMD Kabupaten Bengkalis Yuhelmi, Kepala BKPP Djamaludin, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan H. Indra Gunawan, Plt Kepala Balitbang Dahen Tawakkal, Camat Rupat, Khairunazri, S.STP, MPA, Camat Rupat Utara diwakili Kasi Kesos Gauk Rizal, Kepala Desa beserta Anggota BPD yang akan di lantik.

(SUKMA NUBERI)

Plh Bupati yang Diwakili oleh Drs. H. Tengku Zainudin M.Si Meresmikan BPD kecamatan Rupat dan Rupat Utara 3