Bupati Suyatno Tinjau Taman Buah Edukasi Pertanian DKPP Rohil

Rokan Hilir2019 Dilihat
banner 468x60

ROHIL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Usai melakukan kegiatan di aula Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rokan Hilir (Rohil), secara spontan Bupati Kabupaten Rohil H Suyatno, AMp meninjau Taman Buah Edukasi Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Rohil di Jalan Pasca MTQ, Komplek Perkantoran Batu Enam Bagansiapiapi, Selasa (22/9/2020) pagi.

Dalam peninjauan yang dilakukan secara spontan itu, Bupati Suyatno merasa puas terhadap tanaman buah di Taman Edukasi milik DKPP tersebut.

“Sangat bagus kebun buah ini. Nantinya bisa kita jadikan ikon pada MTQ Tingkat Provinsi 2021,” kata Suyatno kepada Riaumandiri.id di sela-sela peninjauan Taman Buah Edukasi.

Suyatno juga mengatakan sangat mengapresiasi DKPP yang membuat terobosan di saat pandemi Covid-19.

“Saya melihat langsung Taman Edukasi yang ditanami berbagai tanaman pertanian dan tanaman buah tersebut sudah berbuah,” ujarnya.

“Ini adalah tanaman dari tangan petani lokal di area Taman Edukasi Pertanian. Sangat inspirasi. Intinya saya senang melihatnya,” puji Suyatno.

Sementara itu Kadis Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) M Rusli mengatakan, ke depan Taman Buah ini akan dijadikan Taman Buah Edukasi masyarakat dan petani. Artinya masyarakat maupun petani bisa menjadikan taman ini sebagai contoh untuk dibuat di rumah masing-masing ataupun untuk para petani yang ingin berkebun atau berladang buah-buahan ini

“Kalau masyarakat ingin tahu tata cara bercocok tanam bisa, taman buah ini dijadikan edukasinya. Dan kita siap memberikan pengetahuan tentang tata cara bercocok tanamnya,” pungkas M Rusli. (Rm/ Lbr)

banner 336x280