Jalan Penghubung Ekonomi Empat Desa Di Kecamatan Siak Kecil Rusak Parah

Jalan Penghubung Ekonomi Empat Desa Di Kecamatan Siak Kecil Rusak Parah 2.

BENGKALIS, lintasbarometer.com

Akibat tinggi nya curah hujan  beberapa minggu belakangan ini, Jalan Poros penghubung Desa Sadar Jaya dengan Desa Bandar Jaya  rusak parah,sejumlah kenderaan roda empat di sinyalir Sulit melewati Jalan yang berlobang dan berlumpur,baik pengendara roda dua maupun roda empat, panjang jalan alternatif tersebut lebih kurang 32 Km.

Kepala Desa Sadar Jaya, Selamat Widodo,saat di komfirmasi media lintasbarometer.com ia mengatakan,tentu nya kondisi jalan seperti ini menjadi perhatian kami pemerintah desa , sebab ini adalah jalan satu-satunya keluar masuk warga kami menuju desa Muara Dua dan bandar jaya kecamatan Siak kecil Kabupaten Bengkalis begitu juga sebalik nya.

“Masyarakat kami cuma merindukan akses jalan yang mulus dan menikmati seperti masyarakat lain nya”.ucap kades.

Tambah nya,Sebelumnya Gubernur Riau sudah menginstruksi kan agar pemerintah kabupaten segara mengganggar kan pembanguna Jl. poros Jendrol Sudirman Sadar Jaya, ,sebab ini adalaha jalan arternatif menghubungkan empat desa,sadar Jaya,Sungailinau,Muara Dua,dan Bandar Jaya.

Tidak hanya itu, Jl. Poros Sadar jaya  menjadi akses perekonomian warga kami dengan panjang 32 Km menuju Bandar Jaya.

Sebagai pemerintah desa hanya cuma bisa mengajukan saja kepada pemerintah Kabupaten Bengkalis, tentu sangat besar harapan kami kepada PEMKAB ada sedikit keseriusan  untuk mengucurkan anggaran perbaikan jalan penghubung empat desa induk di kecamatan siak kecil.

Tambah nya lagi,Sebelum nya kami Pemerintah Desa Sadar Jaya,dengan pemerintah kecamatan, sudah membicara hal ini ,tentu juga menjadi beban Pemerintah desa dengan pemerintah Kecamatan kepada masyarakat,apalagi kami pemerintah desa tidak bisa menggunakan anggaran untuk perbaikan jalan tersebut,kami harus berbuat apa? sedangkan pihak kecamatan sebelum nya sudah membicarakan kepada Dinas terkait, namun sampai saat sekarang ini masih belum ada respon.

Padahal Gubernur Riau sewaktu kunjungan kemaren di Desa Muara dua, sudah menginstruksi kan agar Jalan Poros Penghubung empat desa ini segera di realisasi kan Jelas selamat Widodo

Untuk sementara ini kami pemerintah desa,Bhabin Kantibmas, bersama masyarakat mengambil inisiatif dengan melakukan gotoroyong bersama agar jalan tersebut bisa di lalui.

Tentunya besar harapan kami  kerhadap pemerintah Kabupaten bengkalis, angar ada keseriusan  untuk memikirkan bagai mana jalan Jendrol Sudirman Sadar jaya segera di Beton, tutup nya.(j)

Jalan Penghubung Ekonomi Empat Desa Di Kecamatan Siak Kecil Rusak Parah 3