Anggaran Kemenkeu Naik Jadi Rp43,3 Triliun, Ini yang Mau Dilakukan Sri Mulyani

Anggaran Kemenkeu Naik Jadi Rp43,3 Triliun, Ini yang Mau Dilakukan Sri Mulyani 2

JAKARTA, lintasbarometer.com

Mengajukan usulan kenaikan menjadi sebesar Rp43,3 triliun tahun depan. Adapun anggaran tersebut akan digunakan untuk menggenjot kembali ekonomi RI dan meningkatkan investasi.

“Ini dalam rangka untuk mendukung dari kementerian atau lembaga lain yang terus untuk menyukseskan sumber pertumbuhan ekonomi kita berasal dari investasi,” ujar Sri Mulyani di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (15/9/2020).

Rinciannya, anggaran tersebut terdiri dari fungsi pelayanan umum dengan anggaran sebanyak Rp40,49 triliun. Dibagi untuk program kebijakan fiskal sebesar Rp65,9 miliar, dan program pengelolaan penerimaan negara sebanyak Rp2,23 triliun. Kemudian masih dalam pelayanan umum, anggaran untuk program pengelolaan belanja negara sebesar Rp33,7 miliar dan program dukungan manajemen sebanyak Rp37.92 triliun.

Terakhir untuk program pengelolaan pembendaharaan, keuangan negara, dan resiko dianggaran Rp233 miliar. Lalu, Kemenkeu menganggarkan Rp209 miliar untuk beberapa badan layanan umum (BLU) yang mendukung perekonomian mulai dari LNSW, PIP, dan BPDLH.Kemudian Kemenkeu juga menganggarkan Rp 2,6 triliun untuk fungsi pendidikan. Baca Juga: Terungkap! Anggur Kemasan yang Beredar di RI Banyak Diimpor dari China. (Sindonews)

Anggaran Kemenkeu Naik Jadi Rp43,3 Triliun, Ini yang Mau Dilakukan Sri Mulyani 3