Jembatan Gantung Sei Siasam dan Jalan Aspal ke Rantau Upih Diresmikan Bupati Penggunaannya

Jembatan Gantung Sei Siasam dan Jalan Aspal ke Rantau Upih Diresmikan Bupati Penggunaannya 2
ROHUL, lintasbatometer.com

Jembatan gantung Sei Siasam serta Pengaspalan Jalan Simp.Pesantren menuju Rantau Upih dan penggunaan rumah bantuan Baznas Desa Rokan Timur, Kecamatan Rokan IV Koto, diresmikan Bupati Rohul H.Sukiman peggunaannya, Jum’at(11/9/2020).

Bupati Sukiman, hadir bersama Ketua TP PKK Rohul Hj.Peni Herawati, para Pejabat Eselon II Rohul, Camat Rokan IV Koto, Serta Para Kades se Kecamatan Rokan IV Koto.

Bupati ke Desa Rokan Timur, resmikan rumah bantuan yang dibangun dari bantuan Baznas Rohul, dilanjutkan peresmian jembatan gantung yang mana dibangun berkat kerjasama dan koordinasi desa, kecamatan ke Kabupaten dan disampaikan ke provinsi yang dibangun tahun 2019 dengan biaya lebih kurang Rp13,5 miliar.

Juga diresmikan penggunaan jalan aspal yang dibangun tahun 2018, jalan Jalan Simpang Pesantren menuju Rantau Upih.

Disela peresmikan jalan Bupati berharap, jalan tersebut bisa dimanfaatkan masyarakat dengan baik dan mempermudah masyarakat untuk mengangkut hasil produksinya serta bisa lebih meningkatkan hasil produksi pertanian masyarakat.

“Jembatan gantung ini bisa digunakan dan dijaga dengan baik serta memudahkan anak anak menempuh pendidikan menuju sekolah tanpa harus menyeberangi sungai. Jembatan itu merupakan penghubung antara dusun 2 D dengan dusun 2 C Desa Rokan Timur” kata Bupati Sukiman.

Kepala Desa Rokan Timur Soewardi Soeryaningrat mengaku, harapan ke pemerintah dalam hal ini Bupati Rohul agar bisa memberikan bantuan pembangunan setiap tahunnya demi kepentingan masyarakat, serta selalu memperhatikan kebutuhan dari desa desa di Rohul.

“Setiap tahun desa Rokan Timur dapatkan bantuan pembangunan, baik dari dana APBD Kabupaten maupun bantuan dari Provinsi,” jelasnya.

Soewardi juga berterimakasih telah dibangunnya jembatan gantung Sei Siasam, karena itu sangat membantu sekali terutama bagi anak-anak yang sekolah melintasi sungai lebih kurang setahun anak anak kesusahan bersekolah di seberang yang terpaksa menggunakan rakit saat berangkat fan pulang sekolah

Soewardi mewakili masyarakat mengucapkan ribuan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan Pemkab Rohul, yang sudah banyak berikan bantuan banguan sosialitas bagi masyarakat Desa Rokan Timur. (ADV/ Pemkab Rokan Hulu)

Jembatan Gantung Sei Siasam dan Jalan Aspal ke Rantau Upih Diresmikan Bupati Penggunaannya 3