MOU Kerjasama KONI Kabupaten Bengkalis Dengan POLBENG Untuk Meningkatkan Kualitas SDM Para Atlet

Bengkalis14294 Dilihat
banner 468x60


BENGKLAIS, lintasbarometer.com

Acara resmi penandatanganan Momorandum Of Understanding(MOU)kerjasama Komite Olahrga Nasional Indonesia(KONI )dengan Politeknik Negri Bengkalis(POLBENG) yang di adakan di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut.Jl.A.yani Bengkalis dengan tujuan untuk meningkatkan Kualitas Atlet-Atlet yang Berprestasi.(9-09-2020)

banner 336x280

Ketua KONI Kabupaten Bengkalis dalam sambutannya berharap juga biarpun di masa pemdemi virus Covid-19 ini kawan cabor khususnya atlit persiapan PON dan Porprov tetap mempertahankan medali-medali yang menjadi target kita bersama untuk provinsi Riau nanti nya.

” Untuk atlet yang berada di duri kita ada Amik Mitra Gama yang sudah ada kerjasama dengan Koni kabupaten Bengkalis.” kata Darma Firdaus Sitompul saat berikan kata sambutan.

Kemudian perwakilan ketua KONI Provinsi Riau mengatakan kami

Awalnya atlit berprestasi olahraga tumbuh pada tingkat Sekolah Dasar, tingkat Sekolah Menengah Pertama dan ada yang muncul pada tingkat perguruan tinggi (PT) yang muncul cabang-cabang olahraga tertentu.

“Harapan kami dari apa yang kita tanda tangan hitam diatas putih ini atlit berprestasi Bengkalis tidak saja tingkat provinsi juga nasional terutama cabor olahraga terukur,” harapnya.

Pada kesempatan ini juga, Plh Bupati Bengkalis yang diwakili Heri Hendra Putra asisten Sekda, memberikan apresiasi serta dukungan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis. Atas inisiasinya untuk menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi yang ada dikabupaten Bengkalis, dalam upaya peningkatan SDM atlit berprestasi serta meningkatkan kualitas dan daya saing atlet dibidang pendidikan melalui perguruan tinggi.

“Jika atlet kita tidak dibekali dengan akademik yang cukup, dikhawatirkan kedepannya mereka tidak memiliki masa depan seperti yang diidam-idamkan selama ini, pentingnya pendidikan tersebut, tak terlepas dari terbatasnya usia prestasi olahraga yang dapat diraih oleh para atlet,” kata Heri Hendra Putra asisten Sekda kabupaten Bengkalis.

Terkait MOU yang ditandatangani hari ini, ada beberapa pesan sampaikan Plh Bupati Bengkalis kepada KONI Kabupaten Bengkalis dan pimpinan perguruan tinggi. Kepada KONI dan perguruan tinggi diharapkan mampu menjaga dan menjalin kerjasama yang baik ini secara konsisten dalam memajukan olahraga dan akademik para atlet di Kabupaten Bengkalis.

“KONI Kabupaten Bengkalis diharapkan terus membina dan mendidik para atlet agar terus berpacu dan bersaing di cabor olahraga hingga sampai kekancah nasional.
Dan kepada perguruan tinggi diharapkan tidak memberatkan persayaratan bagi para atlet yang berperestasi untuk masuk kuliah diperguruan tinggi yang dipilih, sehingga atlet-atlet yang mempunyai prestasi tidak lagi mengalami kendala dalam melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi.

Selanjutnya, mewakili perguruan tinggi lainnya, Ketua STIE Bengkalis Hj. Kholijah mengatakan, diharapkan ke depannya, atlet-altet berprestasi di Bengkalis dapat lebih berprestasi sehingga bisa mengharumkan nama kabupaten ini.“STIE Bengkalis akan memberi kemudahan kepada atlet-atlet yang berprestasi berupa pemberian tugas yang tidak memberatkan para atlet tersebut, sehingga mereka bisa lebih berkembang dan berprestasi,” terangnya.

Dalam acara tersebut di hadiri oleh Ketua Umum Koni Propinsi riau yang mewakili, Direktur Polbeng Bengkalis serta di hadiri oleh Asisten tiga Bupati Bengkalis serta para Dosen yang hadir.Tampak hadir Plh Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bengkalis, H. Heri Indra Putra. SE, ME, Kapolres Bengkalis diwakili Kasat Pol Air Polres Bengkalis AKP Rahmad Hidayat.Ketua KONI Provinsi Riau diwakili Mustafa Kamal.Kalapas llA Bengkalis Edi Mulyono.Kabag Hukum Maryansyah Oemar.

Kemudian perwakilan dari Politeknik Bengkalis Akmal, STEI Syariah Bengkalis Kodiyah. STAIN Bengkalis Dr. Widar.Amik Mitra Gama Duri Muliadi.Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, Amrizal, M.Ag.Ketua DPH LAMR Kab. Bengkalis Sofyan Said, Ketua KONI Bengkalis. (Jon)

banner 336x280