Kades Sutarji, Infrastruktur Jalan dan Pendidikan di Desa Pasir Utama Meningkat

Kades Sutarji, Infrastruktur Jalan dan Pendidikan di Desa Pasir Utama Meningkat 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Dua tahun terakhir ini, membangun Infrastruktur jalan di Desa Pasir Utama, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rohul meningkat, berkat komitmen Pemkab Rohul dibidang infrastruktur.

Jalan Poros Desa Pasir Utama juga sudah diaspal, selain memudahkan akses transportasi terutama mengangkut hasil perkebunan bagi warga, diharapkan juga dengan akses jalan yang baik bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Selain infrastruktur jalan, pembangunan dibidang pendidikan juga sudah meningkatkan, dengan terlihatnya pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) di Sekolah Dasar (SD) Negeri 012 dan SDN 023 yang dinilai sudah representatif.

Itu disampaikan Kepala Desa Pasir Utama Sutarji, dalam sambutannya saat pembagian sertifikat TORA diserahkan secara simbolis Bupati Rohul H. Sukiman, di halaman Kantor Kepala Desa Pasir Utama, Kecamatan Rambah Hilir, Sabtu (5/9/2020).

“Pembangunan Infrastruktur jalan dan Pendidikan di desa kami sudah terealisasi, kita harus bersyukur. Karena selain jalan telah diaspal, jembatan sebanyak 6 unit. Bila tidak ada komitmen Bupati ini tidak akan terwujud dalam waktu dua tahun,” ungkap Sutarji

Lanjut Sutarji, untu bidang pendidikan seperti SDN 012 dan 023 dinilai sudah representatif sehingga dapat menunjang Pendidikan bagi anak-anak yang ada di desa Pasir Utama.

“Diharapkan juga dengan sudah tersedianya sarana bangunan sekolah. Semua anak anak di desa ini bisa bersekolah serta memiliki masa depan yang cerah kedepannya,“ harap Kades.

Ia juga meminta beberapa ruas jalan penghubung antara desa Pasir Utama dengan Pasir Jaya juga mendapat perhatian dari Pemkab.

Sutarji juga menjelaskan, tahun 2020 ini warganya kembali dapat sertifikat tanah dari TORA 169 Persil. Diakuinya, terlaksananya Program dari BPN ini berkat dukungan Bupati Rohul H.Sukiman.

“Program TORA ini berkat dukungan dan perjuangan Bupati, soalnya tanpa ada SK CPP dari beliau, program ini tidak bisa terlaksana. Kami meminta kepada masyarakat untuk memanfaatkan Sertifikat ini dengan sebaik-baiknya,” harap Sutarji.

Bupati Rohul H. Sukiman mengatakan, pembangunan infrastruktur jalan di Pedesaan sudah menjadi Program dan komitmennya. Sehingga selama 2 tahun terkahir, total jalan di desa sudah terbangun sepanjang 163 KM dengan harapan dapat mendongkrak perekonomian warga di Pedesaan.

Dengan sudah diserahkannya Sertifikat Tanah kepada 169 warga Desa Pasir Utama secara simbolis, Bupati H. Sukiman meminta kepada warga untuk menjaga dan menyimpan sertifikat tersebut dengan baik, karena sertifikat itu memiliki nilai ekonomis dan memiliki legalitas kepemilikan lahan yang sah.

“Pemkab mendukung Program TORA 2020, Pemkab juga mengucapkan terima kasih ke ATR/BPN Rohul, melalui program ini sejumlah desa di Rohul telah memperoleh sertifikat, seperti Desa Pasir Utama ini telah kita serahkan 160 Pesril, semoga bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” kata Bupati Sukiman.(h.nst/Awi)

Kades Sutarji, Infrastruktur Jalan dan Pendidikan di Desa Pasir Utama Meningkat 3