Wakil Bupati Rohil Jamiludin Terima Kunjungan Kerja Komandan Lanal Dumai

Wakil Bupati Rohil Jamiludin Terima Kunjungan Kerja Komandan Lanal Dumai 2

ROHIL, lintasbarometer.com

Wakil Bupati Rokan Hilir Drs.Jamiludin menerima Kunjungan Kerja Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut(P) Himawan, MMSMC di Gedung datuk Batu Hampar, Jalan Perwira, Bagansiapiapi, Rabu (2/9/2020).

Selain dihadiri oleh Wakil Bupati,Dalam penyambutan tersebut juga tampak hadir Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi, Kajari Rohil Gaos Wicaksono,SH,MH, Waka Polres Rohil Kompol James Rianov Syaloom Rajaguguk, para Asisten, Kepala Opd, Danposal Bagansiapiapi Letda Laut(KH) Yustin, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, SH, Ketua Pengadilan Rohil Andry Simbolon, SH,MH, Kepala BPN Rohil Rocky Soenoko, Kepala Opd, danTokoh agama.

Wakil Bupati Rokan Hilir Drs.H.Jamiludin,dalam sambutannya menyampaikan bahwa setiap pejabat yang baru menjabat disetiap pergantian yang berkunjung ke Kabupaten Rokan Hilir akan disambut dengan adat.

“Hari ini kita kedatangan Danlanal Dumai yang merupakan salah satu bagian dari wilayah Kabupaten Rokan Hilir,untuk itu Kami atas nama pemerintah Kabupaten Rokan Hilir,mengucapkan selamat datang ketempat kami pak,kegiatan ini selalu kami lakukan di setiap pejabat pejabat yang baru menjabat disetiap pergantian, yang berkunjung ke Kabupaten Rokan Hilir,maka akan kami sambut dengan adat,dan begitu pula sebaliknya,apa bila pulang kami lepas dengan yang hal yang sama,”Kata Wabup

Dah Selanjutnya satu hal yang perlu kami sampaikan kepada bapak,pulau jemur tolong di lihat pak,karena Pulau jemur tersebut adalah merupakan salah satu aset Kabupaten Rokan Hilir,yang mana bangunannya ada disana,Ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut(P) Himawan, MMSMC dalam kunjungan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir atas keramahan dan sambutan luar biasa.

“Saya pribadi atas nama TNI Angkatan Laut mengucapkan terimakasih atas sambutan yang luar biasa dari Bapak Wakil Bupati yang mewakili Bapak Bupati,para pejabat Forkonpimda,ibuk ibuk yang hadir disini,atas keramahannya dalam kunjungan saya di Kabupaten Rokan Hilir,”Ucapnya.

Andapun maksud tujuan saya mengunjungi rokan HILIR ini,yang pertama adalah untuk mengecek secara langsung kondisi dilapangan pos angkatan laut yang berada diwilayah kerja Lanal Dumai yang kebetulan ada di Kabupaten Rokan Hilir, yang berjumlah 4 lokasi, di sini ada pos Bagansiapiapi, ada pos sinaboi, ada pos pengamat pulau halang dan ada juga pos TNI Angkatan laut dipanipahan, Katanya.

“Dan Mengenai permasalahan yang telah disampaikan oleh bapak wakil bupati tentang posal pulau jemur,ini sudah saya monitor, dan kami laporkan ke komando atas, memang dulunya posal itu dulu diwilayah kerja Lanal Dumai, namun ada sedikit perubahan wilayah kerja, sehingga saat ini pos TNI Al pulau jemur itu diawasi, atau diamankan dijaga oleh personel dari pangkalan TNI AL Tanjung balai asahan,”Jelasnya

Namun demikian untuk saat ini kita saling mendukung, Saya juga sudah berkoordinasi dengan komandan Lanal tanjung balai asahan, bersama sama kita angkat kondisi di atas, dan harapan dari pemerintah daerah, diprovinsi Riau maupun Kabupaten Rokan Hilir, akan saya sampaikan dan mungkin akan segera ditindaklanjuti.

“Saya juga menyampaikan tentang beberapa waktu lalu tanggal 5 Agustus 2020, Bapak Kepala Staf TNI Angkatan Laut mengukuhkan prajurit prajurit yang berdinas dipos pos angkatan laut diseluruh indonesia menjadi Bintara pembina potensi maritim,sesuai amanat UU TNI, untuk tugas TNI Angkatan Laut di situ ada point ke 5 pemberdayaan wilayah pertahanan laut,”Jelasnya.

Salah satu tugas dari Bhabinpotmar ini,nantinya akan mendukung kegiatan pemberdayaan wilayah laut khususnya pembinaan maritim,dan nanti kedudukannya sejajar dengan Babinsa dari TNI AD,maupun Bhabinkamtibmas dari POLRI.

“Harapan saya kedepan mudah mudahan Bhabinpotmar kami disini bisa bersinergi dengan baik,bisa membantu Pemerintah Daerah juga membantu pemerintah pusat untuk melaksanakan kebijakan kebijakan yang turun sampai di tingkat bawah, khususnya yang berhubungan dengan pembinaan potensi Maritim di Wilayah Rokan Hilir,” tutupnya. (RG/ Lbr)

Wakil Bupati Rohil Jamiludin Terima Kunjungan Kerja Komandan Lanal Dumai 3