Plh. Bupati Bengkalis Ikuti Vidcon Bersama Menko Polhukam Mahfud MD

Plh. Bupati Bengkalis Ikuti Vidcon Bersama Menko Polhukam Mahfud MD 2

BENGKALIS, lintasbarometer.com

Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis H Bustami HY mengikuti Video Conference bersama Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian, bertempat di Ruang Rapat Hang Jebat Kantor Bupati Bengkalis, Kamis (27/08/2020).

Video Conference terkait Rapat Koordinasi (Rakor) Efektivitas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 serta pelaksanaan pilkada serentak Tahun 2020 ini secara resmi dibuka oleh Menko Polhukam Mahfud MD.

Disampaikan Mahfud MD bahwa rakor ini bertujuan untuk membahas Peraturan Presiden (Perpes) 82 Tahun 2020 tentang komite penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Sosial yang baru saja diterbitkan.

Terbit Perpes tersebut berisikan 5 program utama satuan tugas yakni Indonesia Aman dengan program rakyat aman dari Covid-19, Indonesia sehat dengan reformasi layanan kesehatan berbasis gotong royong, Indonesia Berdaya dengan program peningkatan daya beli rakyat, Indonesia Tumbuh dengan program peningkatan penerimaan Negara dan Indonesia bekerja dengan program percepatan tenaga kerja.

Untuk itu, segala penanganan terkait Covid-19 ini diharapkan dapat berjalan, sehingga apabila nanti Indonesia memasuki tahap resesi yaitu kondisi dimana saat produk domestik bruto (GDP) mengalami penurunan kita bisa menghadapi nya dengan bekerja keras sehingga tidak membawa krisis bagi pertumbuhan ekonomi.

Kemudian untuk penyelenggaraan pelaksanaan pilkada serentak pada Desember nantinya kami meminta bantuan kepada Polisi dan TNI untuk membantu pemerintah dengan menegakkan kedisiplinan protokol kesehatan, Jangan sampai Pilkada yang merupakan pesta demokrasi ini mengalami pilu dikarenakan tidak mematuhi protokol kesehatan.

Menanggapi hal tersebut, Plh. Bupati Bengkalis mengajak seluruh masyarakat peduli untuk mempraktikkan protokol kesehatan Covid-19 dengan saling melakukan dan mengawasi, demi menciptakan peluang event politik pemilu secara konkret, terukur, dan terawasi melalui pelaksanaan tahapan-tahapan pilkada dan hari pencoblosan secara lebih partisipatif dengan tuntutan sehat jasmani dan demokrasi.

Turut hadir Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Bengkalis Kompol Irnanda Oktora, Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi Datun) Kejaksaan Negeri Bengkalis Farouk Fahrozi, Kalaksa BPBD Bengkalis H Tajul Mudarris, Inspektur Bengkalis Rafiardi Ikhsan dan Kabid Anggaran BPKAD Bengkalis Arlys Suharman.eo Conference bersama Menko Polhukam Mahfud MD dan Mendagri Muhammad Tito Karnavian, di Ruang Rapat Hang Jebat Kantor Bupati Bengkalis, Kamis (27/08/2020). (Brz/Lbr)

Plh. Bupati Bengkalis Ikuti Vidcon Bersama Menko Polhukam Mahfud MD 3