Kepala Desa Belum Sampaikan Himbauan Bupati, Terungkap Minimnya Pendaptaran Terhadap Penerima Bantuan Usaha MIKRO

Kepala Desa Belum Sampaikan Himbauan Bupati, Terungkap Minimnya Pendaptaran Terhadap Penerima Bantuan Usaha MIKRO 2
ROHUL, lintasbarometer.com

Melalui press rilis dinas koperasi UKM tenaga kerja kabuaten rokan hulu menyampaikan bahwa minimnya masarakat yang mendaptar bantuan usaha kecil atau mikro barangkali kurangnya pemberitahuan terhadap masarakat.

Bupati rokan hulu H.sukiman melalui kepala dinas Diskop UKM,Naker dan transmigrasi zulhendri menyampaikan kepada reporter media ini bahwa ada bantuan usaha mikro program presiden RI yang mana masing masing usaha dapat bantuan sebesar RP,2.400,000 sebagai bentuk kepedulian pemerintah pusat terhadap masarakat yang terdampak virus corona covid – 19.

Lanjut Zulheri, pada 4 agustus kemaren sudah dimulai pendaftaran bantuan usaha mikro sebesar 2400/usaha berdasarkan UU no 20 tahun 2008,nilai besar usaha 50 jt kebawah ataupun usaha kecil (mikro), ada 3 kriteria jenis usaha Mikro yang tergolong bisa mengajukan yakni Bidang jasa,Bidang produksi,Bidang perdagangan.

Tambahnya lagi, Ada beberapa jenis yang tidak bisa mendapat bantuan yaitu, PNS, TNI, POLRI dan yang bisa tempat pengusulan di Dinas ukmtransnaker dan Bank, sebagai persaratan, Nik, nama lengkap, bid.usaha, alamat lengkap melalui seleksi pembersihan data,”ucap Kadis kop.

Khusus rohul data 6148 data namun setelah peripikasi jumlahnya menjadi 2876 orang namun berhubung kuota masih belum tercapai untuk langkah sekarang ini menyurati kembali seluruh Kades dirohul melalui camat masing masing pada tanggal 6 agustus kemaren sudah dikirimkan agar segera data diperbaiki,”tegasnya.

Gelombang kedua 4302 orang mendaptar kembali namun setelah diperipikasi untuk dicek kembali hanya 2468 orang jadi total keseluruhan yang lolos sementara tingkat kabupaten 5344 orang tahap 1,pada tanggal 17/8/02 sudah dikirimkan”tegasnya.

Untuk tahap ll,tanggal 29/8/20 masih penyesuaian data makanya kami dari dinas KOPUKM trans,segera mendata dan menyampaikan lewat WA.no Wa admin pendaptaran HP,(081371397779)HP(081328283798).

Kadis Koperasi UKM transmigrasi dan tenaga kerja menghimbau supaya seluruh masarakat dirokan hulu ini segera mendaptar terhusus yang punya usaha MIKRO,”harapnya.(h.nst/Awi)

Kepala Desa Belum Sampaikan Himbauan Bupati, Terungkap Minimnya Pendaptaran Terhadap Penerima Bantuan Usaha MIKRO 3