Riau Tambah 42 Kasus Terkonfirmasi Positif, Mayoritas Warga Pekanbaru

Riau Tambah 42 Kasus Terkonfirmasi Positif, Mayoritas Warga Pekanbaru 2

PEKANBARU, lintasbaroeter.com

Kota Pekanbaru kembali menyumbang daftar terbanyak tambahan pasien terkonfirmasi positif covid-19. Pasalnya dari 42 kasus di Riau pada Rabu (26/8/2020), 20 di antaranya merupakan warga Kota Pekanbaru.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir. Banyaknya tambahan kasus dari Kota Pekanbaru, selain merupakan hasil tracing ternyata banyak ditemukan pasien dengan keluhan penyakit tambahan.

“Banyak pasien dengan keluhan seperti demam, batuk, sesak nafas dan lainnya. Seperti pasien ke-1335 terkonfirmasi positif yaitu tuan MH (58) warga Kota Pekanbaru. Ia melakukan swab pada 25 Agustus lalu,” ungkap Mimi.

Selain Kota Pekanbaru dengan kasus terbanyak, di Kabupaten Siak terdapat tambahan 11 kasus terkonfirmasi positif covid-19. Sebelas pasien tambahan tersebut merupakan hasil tracing dari klaster perusahaan swasta di Siak.

Sementara kabar baiknya terdapat tambahan 23 pasien sembuh. Sehingga total pasien sembuh mencapai 855 orang. Sedangkan yang masih menjalani perawatan di rumah sakit sebanyak 297 orang dan isolasi mandiri sebanyak 187 orang.

“Kabar baiknya hari ini ada 23 pasien yang sembuh dan telah dipulangkan. Warga Pekanbaru ada 3 orang, Rokan Hulu 2 orang, Kuantan Singingi ada 9 orang. Sisanya sebanyak 8 orang merupakan warga Kabupaten Siak,” jelasnya. (Ro/ Lbr)

Riau Tambah 42 Kasus Terkonfirmasi Positif, Mayoritas Warga Pekanbaru 3