Pembentukan BKAG Se kecamatan Talang Muandau Kab. Bengkalis Riau

Pembentukan BKAG Se kecamatan Talang Muandau Kab. Bengkalis Riau 2
TASIK SERAI, lintasbarometer.com

Bertempat diaula kantor desa Tasik Serai kecamatan Talang Muandau kabupaten Bengkalis Riau, kepengurusan Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) kecamatan Talang Muandau dan Sekitarnya dibentuk, pada Selasa (25/8/2020).

Tampak hadir diacara tersebut kepala  kordinator BKAG Mandau – Pinggir, sejumlah pengurus Asosiasi Pendeta Indonesia (API) kabupaten Bengkalis.

Pembentukan kepengurusan BKAG kecamatan Talang Muandau tersebut, dihadiri perwakilan/pengurus dari 39 Gereja yang berada dikecamatan Talang Muandau.

BKAG kecamatan Talang Muandau yang akan dibentuk itu, nantinya bisa bekerja dan berjuang untuk mensejahtrakan Gereja-gereja yang ada dikabupaten Bengkalis khususnya yang ada di kecamatan Talang Muandau. Bahkan sejumlah harapan pada pengurus BKAG, nantinya  bisa eksis bekerja sama demi  kemashlatan umat Kristen yang ada di kecamatan Talang Muandau.

Kepala desa Tasik Serai yakni, Sabar Manurung dalam sambutannya diacara rapat pembentukan pengurus BKAG kecamatan Talang Muandau tersebut mengatakan, BKAG merupakan kepentingan dari pada gereja yang membutuhkan kebersamaan.

“Mari kita memilih  pengurus yang nantinya memang mampu, banyak orang pandai, namun belum tentu mampu, sebab pengurus harus siap dan memiliki sifat sosial,  nah, bagaimana merajut toleransi kita  keagamaan  yang ada didesa kita masing masing sekecamatan Talang Muandau  baik itu  agama Muslim, Budha, Hundu dan lainnya untuk saling bertoleransi”, ujar kades.

Kades juga berharap, terbentuknya pantia pengurus BKAG kecamatan Talang Muandau nantinya  bisa merapatkan barisan untuk bekerja sama dengan pemerintah,  karna itu disini dibutuhkan kerja keras dari pada pengurus yang terpilih dan mau memberikan hatinya.

“Saya sebagai kades sangat mendukung kegiatan yang sangat positif, karna saya sebagai pemerintah desa bahwasannya kegiatan keagamaan itu adalah sangat perlu, karna hal itu membatu kerja kami dalam hal melaksanakan tatanan dari pemerintahan”, ujarnya.

“Oleh karna itu kepada pimpinan gereja yang ada di sekecamatan Talang Muandau khususnya di Tasik Serai, mohon saya dibimbing, mohon diberikan arahan dan pencerahan, karena semua sahabat saya dilapangan untuk membina masyarakat. tanpa itu, saya tidak bisa berbuat apa apa.

-Tetapi oleh karna bantuan dari pengurus gereja atau yang berbentuk keagamaan yang ada di daerah kita, kerja sama inilah yang harus kita jalin dengan pemerintah, sehingga masyarakat itu aman dan tentram”, jelasnya.

Dari hasil rapat pembentukan pengurus BKAG kecamatan Talang Muandau terpilih sebagai
1.ketua umum: Pdt Tahi Tamba
2.Sekretaris Umun: Pdt Jhonris Siahaan STh,
3.Bendahara Umum: -Lina Damayanti Purba STh. Diwacanakan, kepengurusan BKAG kecamatan Talang Muandau akan dikukuhkan pada 28 Agustus 2020 mendatang.*Hendrik HS*

Pembentukan BKAG Se kecamatan Talang Muandau Kab. Bengkalis Riau 3