JRR Ke 8 Di Rohul Segera Dilaksanakan, Panitia Sudah Siapkan 98 % Acara Rampung

JRR Ke 8 Di Rohul Segera Dilaksanakan, Panitia Sudah Siapkan 98 % Acara Rampung 2
ROHUL, lintasbarometer.com

Jelajah Rimba Rokan Hulu (JRR) ke 8 yang dijadwalkan akan digelar Minggu 30 Agustus 2020 mendatang, bakal diramaikan 500 lebih biker dari Rohul.

Ketua X TAR Kabupaten Rohul H.Busman alias Ujang Lembaga didampingi Ketua JRR 8 Zulfrimahwan, Jumat (21/8/2020) mengatakan, even JRR merupakan agenda tahunan dan persiapan panitia kini sudah mencapai 98 persen, baik jalur atau rute trek peserta JRR termasuk untuk kebutuhan biker atau peserta.Setia.tahunnya pelaksana kegiatan X TAR Rohul kerjasama dengan Pemkab Rohul serta Dinas Pariwisata dan Pariwisata Rohul.

“JRR ke 8 tahun ini kita laksanakan bersempena HUT Kemerdekaan RI ke 75 sekaigus, peringatan bersempena HUT Kabupaten Rohul ke 21 namun pelaksananya kita percepat karena di bulan September 2020 ada hajatan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rohul,” kata H.Busman.

H.Busman juga menambahkan, untuk jalur trabas kuda besi di ajang JRR ke 8, star dsn finish dipusatkan di objek wisata air panas Hapanasan Kecamatan Rambah, yang dijadwalkan dilepas Bupati Rohul H.Sukiman dan dihadiri pejabat Forkompinda serta kepala OPD di jajaran Pemkab Rohul.

“Rute trabas menempuh sekitar 35 Km start dari Air Panas Hapanasan, lalu Danau Sipogas, Bukit Anam Bawa, lalu masuk ke jalan poros Dusun Sungai Bungo Desa Sialang Jaya dan finis kembali ke Hapanasan,” ungkap H.Busman.

Peserta JRR tahun ini jelas Busman lagi, karena masa pandemi COVID 19 maka panitia membatasi peserta hanya dari Rohul saja. Hingga pendaftaran dibuka hingga hari H, kini panitia sudah menerima pendaftaran 460 peserta.

“Panitia sudah menyiapkan hadiah doorpresh berupa sepeda motor 3 unit, Televisi 1 unit, 1 unit ATV, termasuk hadiah hiburan lainnya seperti sepeda, kulkas dan beragam hadiah lainnya,” jelas H.Busman. (Awi/nst)

JRR Ke 8 Di Rohul Segera Dilaksanakan, Panitia Sudah Siapkan 98 % Acara Rampung 3