166 KK Penerima BLT Tahap III Didesa RTB Kecamatan Rambah Kembali Dibagikan

166 KK Penerima BLT Tahap III Didesa RTB Kecamatan Rambah Kembali Dibagikan 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Pemerintah Desa Rambah Tengah Barat (RTB) Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) kembali menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap III  diperuntukkan bagi yang terdampak Covid-19, yaitu sebesar Rp 600 ribu yang diterima sekitar 166 Kepala Keluarga (KK)

Ikut menghadiri dalam acara penyerahan bantuan tersebut Camat Rambah Ari Gunadi S.Stp, Kades RTB Sopian Dly , Pendamping Desa serta warga yang mendapatkan Bantuan BLT-DD.

Dengan mengikuti protokol kesehatan Kades RTB menyerahkan BLT-DD tahap III kepada salah satu warga masyarakat yang disaksikan langsung oleh Camat Rambah Ari Gunadi S.Stp
Tepatnya di Aula Kantor Desa RTB, Rabu 19/08/2020 Pukul 09.00 Wib

Dalam sambutannya Camat Rambah, Ari Gunadi mengajak kepada seluruh penerima BLT DD tahap III ini, agar bisa memanfaatkan dana bantuan ini dengan sebaik-baiknya.

“Saya minta kepada warga masyarakat yang mendapat bantuan BLT-DD tahap III ini supaya dapat mempergunakannya dengan baek karna bantuan ini langsung dari pemerintah pusat melalui pemerintahan desa untuk membantu beban biaya hidup masyarakat yang terdampak Covid-19 jadi bukan untuk dipergunakan diluar biaya kebutuhan hidup.”Ungkap Pak Camat.

Di tempat yang sama Kepala Desa RTB Sopian Dly juga mengatakan hal sama kepada seluruh warga masyarakat penerima BLT-DD.

“Sesuai program pemerintah pusat BLT- DD ini kita berikan untuk warga masyarakat yang terdampak Covid-19. Kami dari pihak desa juga berharap, semua warga masyarakat penerima BLT-DD bisa memanfaatkannya untuk kebutuhan rumah tangga. Terutama ketahanan sembako bagi keluarganya, yang mana saat pandemi berlangsung banyak warga terkena dampak sehingga terjadi penurunan ekonomi.”Kata Sopian Dly.

Sopian Dly menambahkan kalau penyaluran BLT-DD ini sudah ketiga kalinya dengan jumlah penerima masih tetap denga data yang lama.

“Penyaluran BLT-DD ini sudah masuk ke tahap III dengan jumlah penerima 166 KK dengan arti kata tidak ada perobahan data dari penyaluran tahap I, II dan III, Mudah-mudahan saja dengan adanya bantuan seperti ini warga bisa memanfaatkan dengan baik sesuai harapan. kami juga berharap agar ekonomi masyarakat kembali berangsur pulih dan bisa normal secepatnya.”Tutupnya Kades RTB.(h.nst/Awi)

166 KK Penerima BLT Tahap III Didesa RTB Kecamatan Rambah Kembali Dibagikan 3