Salurkan Dana BLT DD Tahap IV Desa Tanjung Punak Berjalan Sukses

Salurkan Dana BLT DD Tahap IV Desa Tanjung Punak Berjalan Sukses 2
RUPAT, lintasbarometer.com

Pemerintah Desa Tanjung Punak Salurkan Dana BLT DD tahap 1V Kecamatan Rupat Utara Kabupaten Bengkalis tepat pada jam 9 pagi  tadi.

Penyaluran BLT DD dari Pemerintah untuk masyarakat terdampak Covid  19 itu disalurkan pada Rabu (19/08/2020) , Ruang Rapat kantor Desa Tanjung Punak. Dihadiri oleh kepala Desa Tanjung Punak Asri Ismail,Ketua BPD, Khairuddin, Kepala TKSK  Rupat Utara Bapak Ishak, Dan ketua LAM Desa AID Syairi, (09;00)

Selain itu terlihat juga peserta penerima BLT yang berjumlah 141 orang berdasarkan musdes yg di selenggarakan pemerintah Desa Tanjung Punak sebelumnya. Acara dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan arahan pemerintah di masa pandemi Covid 19.

Dalam sambutannya Kepala Desa ketika di jumpai awak media lintasbarometer.com  Asri Ismail juga berpesan kepada penerima BLT agar menggunakan batuan tunai yang diterima untuk kebutuhan dasar keluarga.

“Semoga bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam menghadapi dampak dari pandemi covid 19.” harapnya.Serta dalam Vandemi Covid – 19 Asri Ismail  Sebagai Kepala Desa sangat mengharapkan serta menghimbau  Kepada Warga Desa Tanjung Punak  agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan. “Mari patuhi protokol Kesehatan, Jaga Jarak antar sesama, Memakai Masker dan Biasakan Cuci tangan. Yang mana tujuannya ialah untuk memutuskan penyebaran Virus Corona dalam Kegidupan Kita ” Himbau Asri Ismail Kepada Warganya.

Sebagaimana yang telah kita sampaikan pada pembagian BLT Tahap III, bahwa untuk Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Tahap IV, V dan VI mengalami perubahan dari 600 Ribu Rupiah menjadi 300 Ribu Rupiah. apa yang disampaikan Kades, perubahan Nominal Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun Anggaran 2020 dari Rp. 600.000,- menjadi Rp. 300.000,-. Ini sudah ditetapkan Pemerintah Pusat dan jangan lagi  berburuk sangka kepada kepala desa atau pun perangkat nya.

(SUKMA NUBERI).

Salurkan Dana BLT DD Tahap IV Desa Tanjung Punak Berjalan Sukses 3