Dengan Menyemarak kan HUT RI ke-75, Polsek Siak Kecil Laksanakan Permainan dan Hiburan Rakyat

Bengkalis11768 Dilihat
banner 468x60

BENGKALIS, lintasbarometer.com

banner 336x280

 Tanggal 17 Agustus 1945 merupakan hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia. Dimana pada hari itu sangat di kenang oleh bangsa  indonesia,

Hari yang penuh sejarah ini, setiap tahunnya selalu diperingati oleh seluruh rakyat Indonesia dengan melaksanakan upacara bendera atau apel bendera serta berbagai kegiatan permainan maupun perlombaan dan hiburan rakyat.

Peringatan Hari Kemerdekaan RI ini juga dilakukan oleh Institusi Kepolisian Sektor Siak Kecil yang dikomandoi oleh Iptu. Sunaryo, SH, MH dengan melaksanakan berbagai permainan dan hiburan rakyat.

Pelaksanaan kegiatan permainan dan hiburan rakyat tersebut dilakukan di halaman Mapolsek Siak Kecil, Senin, 17 Agustus 2020.

Dikatakan Sunaryo, pelaksanaan kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan. Dimana setiap peserta dan penonton yang hadir dan ikut serta dalam permainan serta hiburan rakyat tersebut sebelumnya dilakukan pengecekan suhu badan dan dianjurkan mencuci tangan.

“Ada 7 permainan dan hiburan rakyat yang kita laksanakan. Salah satunya panjang pinang,” terangnya.

Tujuannya, lanjut Sunaryo, hanya untuk hiburan semata dengan tetap mengedepankan semangat gotong royong antar sesama.

Permainan dan hiburan rakyat seperti ini memang belum pernah dilaksanakan di Mapolsek Siak Kecil.

“Alhamdulillah kegiatan ini bisa terlaksana dengan sukses. Semoga masyarakat dapat menikmatinya,” tuturnya.

Selanjutnya, Kapolsek yang penuh ide cemerlang ini mengatakan, kegiatan ini melibatkan para Bhabinkamtibmas serta seluruh personil Polsek Siak Kecil lainnya.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat  mempertebal rasa nasionalisme serta semangat kekeluargaan kita semua tanpa mengurangi nilai-nilai perjuangan para pejuang bangsa ini,” pungkasnya. (Jh)

banner 336x280