Hasil Anyaman Ditampilkan Sang Saka Merah Putih 75 Meter Saat Meriahkan HUT RI di Kepenuhan

Rokan Hulu13627 Dilihat
banner 468x60

ROHUL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Bendera merah putih anyaman sepanjang 75 meter di tampilkan saat memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 75 yang digelar di Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), usai kegiatan upacara Senin (17/8/2020) pagi.

Bendera merah putih 75 meter itu, hasil kerajinan tangan dari ibu PKK Desa Kepenuhan Hilir Kecmatan Kepenuhan yang turut serta memeriahkan hari kemerdekann Republik Indonesia ke 75.

Kades Kepenuhan Hilir, Tengku Kasmijon Efendi.SPd mengatakan, bendera merah putih sepanjang 75 meter itu merupakan kerajinan tangan dari masyarakat khususnya kaum ibu PKK Desa Kepenuhan Hilir berbahan baku dari rumbai (Pandan Berduri) yang dikerjakan selama sekitar sebulan.

“Bendera 75 meter itu dianyam ibu PKK Desa Kepenuhan Hilir, dengan memakan waktu sekitar 30 hari yang bahan bakunya dari Rumbai atau daun pandan berduri itu,” kata Kasmijon.

Kasmijon juga mengakui, ide pembuatan dan parade bendera merah putih dengan panjang 75 meter dilakukan untuk meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat, agar tetap mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Anyaman bendera merah putih 75 meter dibuat sesuai dengan usia kemerdekaan republik Indonesia, tepatnya 17 Agustus 2020 dengan usia 75 tahun. Ini merupakan bentuk semangat dan kecintaan kita ke tanah air serta rasa bangga kita terhadap Indonesia dalam bingkai NKRI,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam.memaknai peringatan HUT RI ke 75 tahun 2020, harus disyukuri dan diisi dengan kegiatan-kegiatan positif yang sifatnya membangkitkan semangat juang mengisi kemerdekaan.

“Mari kita syukuri dan kita maknai momentum HUT Kemerdekaan RI ke 75 dengan semangat patriotisme yang tinggi. Karena kemerdekaan yang kita nikmati hari ini bukan hadiah dari bangsa lain tetapi hasil perjuangan para pejuang kita terdahulu,” ucap Kasmijon.

Dimomentum HUT RI 75 tahun 2020 ini, Kades Kepenuhan Hilir berharap, seluruh masyarakat tentunya dengan memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia ini juga bisa merasakan dampak kemakmuran dan kesejahteraan tentunya secara menyeluruh.

Setelah dilakukan parade bendera merah putih 75 meter, para siswa dari Desa Kepenuhan Hilir membentangkan bendera di lapangan tempat upacara digelar sehingga menjadi tontonan yang menarik. (H.nst/Awi)

banner 336x280