Pemdes Tasik Serai Talang Muandau Salurkan BLT-DD Gelombang ke II

Pemdes Tasik Serai Talang Muandau Salurkan BLT-DD Gelombang ke II 2

TALANG MUANDAU, lintasbarometer.com

Penyaluran BLT – DD Gelombang ke II tahap I tersebut, dipusatkan diaula kantor desa setempat yang dihadir ketua BPD Tasik Serai Namcan Tambunan, sejumlah Pendamping Desa, serta ratusan masyarakat selaku penerima dana BLT – DD tersebut.

Kepala desa Tasik Serai yakni, Sabar Manurung kepada Lintasbarometer.com diacara penyaluran BLT – DD tersebut dalam sambutannya menjelaskan, penyaluran BLT – DD yang dilaksanakan adalah tahap lanjutan Gelombang ke II untuk tahap I. Besaran dana BLT – DD pada Gelombang ke II itu Rp. 300.000 untuk tiap KK.

“Pada Gelombang I kemarin, dana yang kita salurkan sebesar 30% dari Dana Desa. Nah, pada Gelombang ke II ini hanya sebesar 15% dari DD sesuai aturan dan regulasi yang ada, dan hal itu yang kita jalankan. Kita juga mengucapkan trimakasih kepada Presiden Ir.H.Joko Widodo Pemerintah pusat dan Gubernur provinsi Riau Drs.H Syamsuar M.Si yang telah perduli pada desa kita ini. Bagi masyarakat penerima, manfaatkanlah dana yang diterima guna membutuhi perekonomian ditengah pandemi Covid -19”, ujar kades.

Dikesempatan itu kades juga berharap, dalam menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI KE – 75 agar seluruh masyarakat desa Tasik Serai memasang bendera Merah Putih guna menghargai jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan RI.

“Kalau memang masyarakat ingin mengadakan acara untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI KE – 75, silahkan saja, tapi harus mematuhi protokol kesehatan. Kita berharap untuk menghargai jasa para pahlawan kita yang telah berjuang meraih kemerdekaan, masyarakat harus memasang bendera Merah Putih dirumah masing masing”, pungkas kades. *Hendrik.Hs*

Pemdes Tasik Serai Talang Muandau Salurkan BLT-DD Gelombang ke II 3