Jokowi: Mestinya Media Tidak Dikendalikan untuk Mendulang Klik dan Like

Jokowi: Mestinya Media Tidak Dikendalikan untuk Mendulang Klik dan Like 2

JAKARTA, lintasbarometer.com

Presiden Jokowi turut menyinggung soal peran media massa di era demokrasi yang kini lebih banyak dimainkan media online. Namun, Jokowi mengingatkan agar media online tidak bekerja hanya untuk klik dan like.

“Semestinya, perilaku media tidak dikendalikan untuk mendulang click dan menumpuk jumlah like, tapi seharusnya didorong untuk menumpuk kontribusi bagi kemanusiaan dan kepentingan bangsa,” ucap Jokowi dalam Sidang Tahunan MPR/DPR, Jumat (14/8).

Jokowi mengatakan ideologi dan nilai-nilai luhur bangsa tidak boleh dipertukarkan dengan kemajuan ekonomi. Bahkan, kemajuan ekonomi jelas membutuhkan semangat kebangsaan yang kuat.”Kita harus bangga terhadap produk Indonesia. Kita harus membeli produk dalam negeri. Kemajuan Indonesia harus berakar kuat pada ideologi Pancasila dan budaya bangsa,” tuturnya.

Jokowi juga menyebut penegakan nilai-nilai demokrasi tidak bisa ditawar. Demokrasi harus tetap berjalan dengan baik, tanpa mengganggu kecepatan kerja dan kepastian hukum, serta budaya adiluhung bangsa Indonesia.”Saya ingin semua platform teknologi harus mendukung transformasi kemajuan bangsa,” pungkasnya.

sumber:Kumparan

Jokowi: Mestinya Media Tidak Dikendalikan untuk Mendulang Klik dan Like 3