Bupati Rohil Suyatno Didampingi Kadis KPP Serahkan Sapi Bantuan APBD Tahun 2020 Kepada Kelompok Penerima

Bupati Rohil Suyatno Didampingi Kadis KPP Serahkan Sapi Bantuan APBD Tahun 2020 Kepada Kelompok Penerima 2
ROHIL, lintasbarometer.com

Bupati Rokan Hilir H.Suyatno,AMP didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Rokan Hilir HM.Wan Rusli Syarief,SSos, menyerahkan Sapi Bantuan APBD Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2020 Kepada Kelompok Penerima, Kamis(13/8/2020),acara tersebut di gelar di Taman Edukasi Pertanian Kabupaten Rokan Hilir,Jalan Lintas Pesisir Sungai Rokan.

Selain penyerahan sapi Bantuan APBD,acara yang dikemas sederhana sesuai dengan Protokol Kesehatan tersebut juga menggelar berbagai kegiatan diantaranya adalah penyerahan Sertifikat penyuluh/kelompok berprestasi,kemudian penanaman bibit buah-buahan di Taman Edukasi Pertanian Kabupaten Rokan Hilir,Penyebaran bibit ikan bantuan dari BANK BRI,BANK RIAU Kepri dan bantuan dari Dinas Perikanan Kabupaten Rokan Hilir.

“Hari ini ada acara yang dikemas oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian,yang diantaranya adalah melakukan penanaman bibit Tomat dan melon,kemudian tabur benih ikan dari BANK BRI dan BANK RIAU Kepri dan Perikanan,penyerahan sapi pada beberapa kelompok dan memberikan penghargaan kepada PPL yang ada di Kabupaten Rokan Hilir,”Jelas Bupati.

Adapun luas tanaman ini lebih kurang 6 Hektare,dan akan dijadikan pilot projeck(Proyek percontohan)dan kalau ini jadi silahkan saja datang,baik anak anak sekolah,para media,mudah mudahan ini kita harapkan bisa jadi.

“Dan Awalnya konsep ini untuk persiapan kita Kabupaten Rokan Hilir dalam menyambut MTQ yang ke 39 Riau Tahun 2021,dan seharusnya tahun 2020 ini Kabupaten Palalawan yang akan melaksanakan,tapi karena Covid-19,Kabupaten Palalawan menolak,terpaksa kita Tahun 2022,dan Insyaallah kita nanti MTQ tingkat Provinsi Riau,”Ungkapnya.

Mengenai bidang Peternakan yang ada di Kabupaten Rokan Hilir saat ini,Bupati Suyatno menilai Ada kemajuan,karena biasanya Rokan Hilir ini,setiap Tahun membelinya dari luar khususnya ternak sapi,Kerbau,tapi Tahun ini kita tidak lagi membeli dari luar,cukup didaerah kita sudah banyak sekali sapi sapi yang hidup dan berkembang.

“Jadi hanya 18% kita mengambil dari luar,dan sisanya kita mengambil dari daerah kita sendiri,ini artinya disektor peternakan di Kabupaten Rokan Hilir ini sangat menjanjikan,makanya konsep kita kedepan kita buat lagi daerah ini seperti di Tapos Kabupaten Bogor daerah perternak sapi,” Ucapnya. (RG/ Lbr)

 

Bupati Rohil Suyatno Didampingi Kadis KPP Serahkan Sapi Bantuan APBD Tahun 2020 Kepada Kelompok Penerima 3