Acara Sertijab Kapolres Hokan Hulu Dari Dasmin Ginting ke AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK,MH Didepan Mako Polres

Acara Sertijab Kapolres Hokan Hulu Dari Dasmin Ginting ke AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK,MH Didepan Mako Polres 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Acara Serah Terima Jabatan Kapolres Rokan Hulu, Kamis (13/8/2020) terlaksana sukses, selama acara berlangsung hingga penyerahan cindramata, tetap menerapkan Protokol kesehatan Covid-19.

Usai berbagai rangkaian acara di Mako Polres Rokan Hulu  AKBP Dasmin Ginting, SIK menyampaikan pujian dan ucapan terimakasih kepada  seluruh Masyarakat, Stakeholder dan rekan-rekan Media atas dukungan dan masukan dan kebersamaan nya kepada Polri khususnya selama kurang lebih 10 bulan dirinya menjabat Kapolres Rohul.

Dasmin Ginting  juga sangat berkesan dari keramahtamahan dan kebaikan masyarakat Rokan Hulu, yang dibuktikan selama dirinya menjabat Kapolres Rohul,  hubungan silaturahminya tarjalin sangat baik, sehingga situasi Kamtibmas selama ini tetap aman dan kondusif.

“Kami mengucapkan terimakasih semua dukungan dan masukan kepada kami selama ini,” ucapnya.

Terkait tugas-tugas yang masih belum terealisasi selama menjabat Kapolres Rokan Hulu ?, jawab mantan Kapolres Rohul ini, kalau tugas-tugas tidak pernah selesai-selesai, namun akan diteruskan nanti oleh Kapolres Rokan Hulu yang baru dari berbagai pengalaman nya yang ada, tentu juga dengan dukungan dan supot masyarakat dan stakeholder dan rekan-rekan Media.

“Kalau kita di Kepolisian tetap dituntun untuk terus setiap harinya  lebih baik lagi dan terus menjaga Sitkamtibmas agar aman dan kondusif,” tuturnya.

AKBP Dasmin Ginting bersama keluarga nya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Rokan Hulu atas kesalahan selama dirinya menjabat Kapolres Rokan Hulu, karena sebagai manusia biasa tidak luput dari kesalahan dan kekilafan nya.

Kami memohon pamit dan mohon do’a restu ditempat tugas kami yang baru Wadir Resnarkoba Polda Kepulauan Riau. Namun meski kami sudah tidak berada di Rohul di Kabupaten yang berjulukan negeri seribu suluk ini, namun kami bagian dari masyarakat Rokan Hulu, karena kita selama ini sudah bersama-sama dan mari kita terus tingkatkan hubungan silaturahmi kita yang sudah terjalin selama ini,” kata Dasmin Ginting yang menjabat Wadir Satres Narkoba Polda Kepulauan Riau.

Sementara itu Kapolres yang baru AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH mengawali dinasnya di Rokan Hulu, dirinya memohon do’a restu serta dukungan stakeholder masyarakat dan juga rekan-rekan media dalam menjalankan tugasnya di wilayah Hukum Kabupaten yang berjulukan negeri seribu suluk tersebut.

Lanjut Yang akrab disapa Taufiq  mengatakan untuk program awal jabatannya di Polres Rohul, akan disusun kedepan ini, namun pihaknya melanjutkan program Kapolres Rohul sebelumnya dengan meningkatkan lebih baik lagi, sehingga terwujudnya Sitkamtibmas yang aman dan Kondusif ditengah-tengah masyarakat, dan masyarakat benar-benar merasakan kehadiran Polisi.

Lanjut Mantan Kapoles Meranti ini menjawab Wartawan dalam penanganan Kebakaran Hutan Dan lahan (Karhutla) serta Pelaksanaan  Pilkada khususnya di Rokan Hulu yang sudah masuk tahapan, kembali ia mengajak seluruh masyarakat dan stakeholder untuk bersama-sama mengatisipasi dini untuk tidak adanya terjadi Karhutla

“Kemudian pada Pelaksanaan Pilkada, mari bersama-sama kita semumenjaga Sitkamtibmas yang kondusif dan aman nyaman, dan diharapkan selama tahapan dilaksanakan dengan dengan baik dan sejuk,” pungkasnya.

Berita sebelumnya, Kepolisian Resor Rokan Hulu, Daerah Riau, menggelar Upacara Farawell Parade dalam rangkaian penyambutan Kapolres yang baru AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH didampingi Ketua Bhayangkari dalam rangkaian acara pisah sambut dari Kapolres yang lama AKBP Dasmin Ginting SIK.

Penyambutan tersebut dari Pintu Gerbang hingga dihalaman Mopolres Rokan Hulu, diawali dengan Pengalungan bunga dan pedang pora sesuai tradisi Polri, dilanjutkan dengan acara tari persembahan dan tari tepak sirih, selanjutnya memakaikan tanjak khas Kabupaten berjulukan negeri seribu suluk, serta tepuk-tepuk tawar yang di awali oleh Ketua LAMR Rokan Hulu H. Zulyahdaini bergelar Datuk Saudagar Rajo.

Tepuk-tepuk tawar tradisi yang biasa dilaksanakan kepada tamu-tamu kehormatan di daerah itu, dilanjutkan Bupati Rokan Hulu H.Sukiman, Ketua DPRD Novliwanda Ade Putra, ST, Ketua Pengadilan Negeri Pasirpengaraian Sunoto, SH, MH, Kajari Rohul Ivan Damanik, SH, MH, mewakili Dandim 0313 KPR oleh Danramil 02 Rambah Kapten Inf. Kasmir, dan Kalapas Kelas II B Pasirpengaraian, M.Lukman Amd IP, SH,M.Si.(Awi/tim)

Acara Sertijab Kapolres Hokan Hulu Dari Dasmin Ginting ke AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK,MH Didepan Mako Polres 3