253 Warga Rokan Hilir Masih Menunggu Hasil Uji Swab

253 Warga Rokan Hilir Masih Menunggu Hasil Uji Swab 2

ROHIL, lintasbarometer.com

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) telah melakukan swab terhadap 1.024 orang hasil tracking contak dengan pasien positif Covid-19.

Dari 1.024 orang yang dilakukan swab tersebut, 771 orang hasilnya telah keluar dan dinyatakan negatif. Sementara 235 lagi masih menunggu hasil uji lab.

“Ada 1.024 yang terkonfirmasi berstatus kontak erat dan dilakukan swab, kita baru mendapatkan hasil swab dan secara resmi kita sampaikan bahwa 771 yang telah keluar hasilnya negatatif,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Rohil Ahmad Yusuf kepada awak media, Jumat (7/8/2020).

Ahmad Yusuf menerangkan, hingga saat ini belum ada penambahan pasien positif Covid-19 di Rohil dan masih seperti sebelumnya yakni 34 orang.

Kabar baiknya, sebut Ahmad Yusuf, satu pasien atas nama ARV (6) telah dinyatakan sembuh dan sesuai advis dokter ahli yang menanganinya ARV ini sudah dibolehkan pulang namun tetap dianjurkan untuk senantiasa jaga kesehatannya dengan mengikuti protokol kesehatan. “Dari total 34 pasien positif 4 diantaranya telah dinyatakan sembuh,” cakapnya.

Ahmad Yusuf menambahkan, secara kumulatif proses pemantauan karantina ada sebanyak 12.909 orang dengan rincian sedang dalam pemantauan atau sedang karantina rumah sebanyak 853 orang dan selesai proses pemantauan karantina sebanyak 12.056 orang.

Bupati sebut Ahmad, selaku Ketua Gugus Tugas berpesan agar masyarakat tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Apalagi sebutnya, terhadap masyarakat yang telah diswab namun hasilnya belum keluar agar tetap waspada dan membatasi aktivitasnya hingga hasil swab keluar.

“Pak Bupati sebagai Ketua Gugus Tugas berpesan agar mereka yang sudah diambil suratnya dan belum menerima hasilnya agar menjaga atau membatasi aktivitasnya dan diharapkan hanya boleh di rumah saja dan tidak boleh berkeliaran,” pungkasnya. (Clh/Lbr)

253 Warga Rokan Hilir Masih Menunggu Hasil Uji Swab 3