Meski Sudah Berdiri Tiang Listrik di Simpang Jonder Mahato pihak PLN belum Pasang Jaringan,ini kata DPRD Rohul

Meski Sudah Berdiri Tiang Listrik di Simpang Jonder Mahato pihak PLN belum Pasang Jaringan,ini kata DPRD Rohul 2
ROHUL, lintasbarometer.com

Manajemen PLN Cabang Pasirpengaraian dinilai tak peduli keluhan masyarakat yang masih belum menikmati penerangan listrik sesuai Program Presiden RI,

Hal tersebut dibuktikan, meski dari sepanjang jalan dari simpang Jonder Desa Mahato, Kecamatan Tambusai Utara yang sudah berdiri tiang listrik sejak setahun yang lalu, sesuai disampaikan oleh warga, disana menyebutkan hingga sekarang masih belum dimasukkan jaringan oleh PLN.

Sementara itu sesuai berita hari ini dikutip dari media Nasional Pemerintah memberikan program listrik gratis yang disalurkan kepada masyarakat melalui PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). Program ini diklaim untuk mengurangi dampak ekonomi dari penyebaran wabah virus corona. … Klaim listrik gratis dapat dilakukan melalui website resmi PLN atau Whatsapp 0812-2-123-123.

“Kita menyayangkan PLN Cabang Pasirpengaraian kurang tanggap dari keluhan masyarakat, disana di sepanjang jalan Jonder itu kan, masyarakat Indonesia juga, masa sudah berdiri tiang listriknya, Sementara jaringannya susah dimasukkan, kasih tau apa masalahnya, karena semenjak Kabupaten Rokan Hulu ini sudah mekar dari Kabupaten Kampar, sudah hampir 20 tahun, masyarakat nya tak pernah nikmati Penerangan program Pemerintah itu,” kata Anggota DPRD Rohul Budiman lubis dari Fraksi Partai Gerindra ini kepada Wartawan Jumat (7/8/2020) di kantor DPRD Rohul.

Budiman meminta Manager PLN untuk serius dalam menanggapi keluhan masyarakat dalam penerangan PLN program Pemerintah tersebut. Indonesia sudah merdeka 75 hahun, masa masih ada masyarakat yang belum mendapatkan penerangan dari PLN Perusahaan Milik Negara dibawah naungan BUMN itu,

“Ya, kita minta Manager PLN datang kelapangan lihat kondisi ril nya, apa masalah tidak bisa masuk jaringan, sampaikan ke publik dan diusahakan bagaimana caranya agar masyarakat menikmati program PLN itu dan dibuat program nya,” tegas Budiman Anggota DPRD Dapil II Kabupaten Rokan Hulu.(nst/Awi)

Meski Sudah Berdiri Tiang Listrik di Simpang Jonder Mahato pihak PLN belum Pasang Jaringan,ini kata DPRD Rohul 3