DALIEM Warga Miskin Masih Merintih Kesakitan Ulah TUMOR Dirahimnya,Diharap Pemerintah Rokan Hulu Ambil Sikap

DALIEM Warga Miskin Masih Merintih Kesakitan Ulah TUMOR Dirahimnya,Diharap Pemerintah Rokan Hulu Ambil Sikap 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Terkendala biaya operasi Daliem (55) warga miskin asal Dusun Sukamaju Desa Pematang Tebih Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau kini hanya bisa merintih menahan rasa sakit di bagian perut dan cuma bisa terbaring lemah di kediamannya.

Daliem di vonis menderita tumor dirahimnya, setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rohul sehari. Namun pihak RSUD Rohul menyarankan agar ia dirujuk ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru agar bisa ditangani dengan baik, karena keterbatasan peralatan di RSUD Rohul.

Natalia (31) anak sulung dari Daliem mengisahkan tentang awal mula penyakit yang menimpa ibunya,
“Ibu terlihat gemuk, kami kira ya biasa-biasa saja tapi lambat laun perutnya semakin membesar dan ibu sering merasa sesak bahkan sulit buang air besar, jadi sering dikusuk kami kira masuk angin,” ujar Natalia yang dipanggil Lia saat ditemui wartawan dikediamannya, kamis (06/08/2020) sore.

Lia menambahkan, “Badan ibu terlihat makin gemuk dan perut membesar sejak bulan Ramadhan lalu hingga lama kelamaan ibu selalu mengeluh perutnya sakit dan perih bagai ditusuk jarum, bahkan nafasnya sesak ketika berbaring dan duduk selain itu badannya semakin kurus, perutnya pun kian membesar,” ungkap Natalia dengan nada lirih sambil sesekali menyeka air matanya yang menetes tanpa disadarinya.

Lia juga menceritakan bahwa dengan nekat membawa sang ibu ke RSU Aripin ahmad namun apa boleh buat menurut pihak RS sang ibuk belum layak untuk dirawat inap sehingga terpaksa rawat jalan,yeach hanya beberapa hari saja” kami sudah tidak punya uang lagi terpaksa pulang dengan berat hati membawa ibuk saya kembali kerumah dengan rasa sakit yang belum pulih.ucapnya dengan nada lirih.

Ketua aliansi wartawan indonesia (AWI) dpc rohul saat berkunjung ke kediaman ibuk daliem bersama beberapa awak media menyarankan supaya segera mengurus BPJS karna ketika bpjs sudah ada maka keluarga jelas tertolong mengenai anggaran perobatan,masalah pengurusan besok kita dampingi”ucap ketua AWI Rohul.

Lanjutnya, rekan kita juga (mas fery red)sudah langsung menghubungi basnaz rohul alhamdulillah mereka sendiri siap memberikan bantuan terhadap ibuk yang lagi sakit.(tim/Awi)

DALIEM Warga Miskin Masih Merintih Kesakitan Ulah TUMOR Dirahimnya,Diharap Pemerintah Rokan Hulu Ambil Sikap 3