Didampingi ketua TP-PKK Rohul Bupati Sukiman Hadiri Haul Syekh Ma’sum Tambusai ke-59 di Wisata Religi Sungai Kumango

Didampingi ketua TP-PKK Rohul Bupati Sukiman Hadiri Haul Syekh Ma'sum Tambusai ke-59 di Wisata Religi Sungai Kumango 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Bupati Rokan Hulu (Rohul) H.Sukiman, hadiri Haul Syekh Ma’sum Tambuasi ke- 59 di Surau Suluk Thariqat Naksabandiyah Dusun Kuala Tambusai, kampung wisata religi Desa Sungai Komango Kecamatan Tambusai, Sabtu (01/8/2020).

Kegiatan dihadiri Ketua TP-PKK Rohul Hj.Peni Herawati, Sekretaris Daerah Rohul H.Abdul Haris, S.Sos, M.Si, Ketua Dharmawanita Rohul Hj. Netty Herawati, Ketua DPRD Rohul Novli Wanda Ade Putra, Wakil Ketua DPRD M.Sahril Topan, anggota DPRD Fraksi Gerindra Abdul Halim.

Juga hadir pejabat Eselon II, Camat Tambusai, Kapolsek, Danramil, Tuan tuan Guru Pimpinan Surau Suluk, tokoh agama dan masyarakat

Ketua panitia Haul Kuala Tambusai yang juga Kepala Desa Sungai Komango Ali Husin Hasibuan mengaku, rangkaian kegiatan sudah dimulai Kamis kemarin diawali gotong royong bersama dan dilanjutkan takbiran bersama.

Ali Husin berterimakasih ke Pemerintah Daerah, yang sudah memberikan bantuan ke masyarakat Desa Sungai Kumango, termasuk bantuan pembangunan Jembatan gantung Kuala Tambusai yang rencananya dibangun dengan dana APBN tahun ini. Tetapi karena Covid 19 pembangunan ditunda dan akan diupayakan tahun 2021.

Bupati Sukiman dalam sambutannya mengatakan,seluruh jamaah khususnya yang ada di surau Suluk telah mendapat berbagai ilmu agama bertujuan mendekatkan diri ke Allah SWT. Karena itu dirinya mengajak agar ilmu agama bisa memperkuat silaturahim dan persatuan antar sesama.

“Saat ini fokus utama dari pemerintah daerah yakni membangun desa tetap di upayakan, seperti pembangunan jembatan gantung rencananya dibangun tahun 2020 dari APBN, namun dikarenakan COVID 19 menyebabkan pembangunan terpaksa ditunda.

“Selaku Bupati, saya berkewajiban sampaikan ke seluruh masyarakat Rohul terutama terkait New Normal agar tetap mentaati protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker serta rajin dalam mencuci tangan,” himbau Bupati.

Terkait Karhutla, Bupati Sukiman juga himbau masyarakat agar tidak lakukan pembakaran lahan. Sesuai data yang diperoleh dari BMKG, di Provinsi Riau akan alami kekeringan bahkan hingga akhir tahun 2020. Karena itu agar tidak terjadinya karhutla dirinya minta ke masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar supaya Rohul benar-benar bisa terhindar dari karhutla.

Usai peringatan Haul Syehk Ma’sum, Bupati Sukiman, resmikan Balai Serbaguna Penanggulangan Banjir Desa (BPBD) di Dusun Kuala Tambusai yang dibangun menggunakan Dana Desa Sungai Kumango ditandai pemotongan pita. (Adv/ Pemkab Rokan Hulu)

Didampingi ketua TP-PKK Rohul Bupati Sukiman Hadiri Haul Syekh Ma'sum Tambusai ke-59 di Wisata Religi Sungai Kumango 3