Bersama Gubri, Plh Bupati Bengkalis Tanam Bibit Sawit Perdana Program PSR

Bengkalis6187 Dilihat
banner 468x60

BENGKALIS, lintasbarometer.com

banner 336x280

Plh Bupati Bengkalis H Bustami HY bersama Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melakukan penanaman perdana Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR),

Penanaman perdana di lahan seluas 217.505 Ha ini dilakukan di Kebun KT Raih Kemenangan, Jalan Kebun Desa, di Desa Muara Dua, Kecamatan Siak Kecil, Jum’at, 24 Juli 2020.

PSR adalah program bersama antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten untuk memberdayakan ekonomi masyarakat di bidang pertanian. Sawit yang ditanam akan dikelola langsung oleh masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani.

Ikut menyaksikan penanaman ini, Anggota DPRD Dapil Siak Kecil, Bukit Batu dan Bandar Laksamana Rahmah Yenny Camat Siak Kecil M Fadlul Wadji, dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Bengkalis.

Plh Bupati Bengkalis H Bustami HY berharap pelaksanaan PSR menjadi motivasi bagi kelompok tani lainnya untuk segera bergabung dengan program ini, sehingga bisa meningkatkan produktivitas kelapa sawit.

Menurutnya, hingga saat ini, kelapa sawit termasuk komoditas perkebunan yang masih menjadi primadona masyarakat di Kabupaten Bengkalis dalam meningkatkan taraf kehidupan.

Bustami berpesan agar lahan kebun pertanian yang dijadikan tempat dilaksanakannya program PSR benar-benar dikelola dengan baik sehingga produktif dan bisa meningkatkan pendapatan masyarakat. (Brz/ Lbr)

banner 336x280