Tes Swab Massal, 58 Tenaga Kesehatan di Riau Positif Corona

Pekanbaru4729 Dilihat
banner 468x60

PEKANBARU, lintasbarometer.com

banner 336x280

Sebanyak tiga tenaga kesehatan (Nakes) di Provinsi Riau dinyatakan tertular corona. Dengan penambahan ini, total tenaga kesehatan yang positif corona di Riau mencapai 58 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliana Nazir mengatakan, tiga tenaga kesehatan yang positif corona adalah ER (39) yang berdinas di salah satu rumah sakit di Pekanbaru. ER tertular dari temannya FYF (24).

“Kemudian tenaga kesehatan yang positif Covid adalan LIH (42) warga Pekanbaru. Belum diketahui riwayat penularan dari pasien LIH ini. Total nakes yang positif di Riau berjumlah 58 orang,” kata Mimi, Sabtu (25/7/2020).

Pasien ketiga dari tenaga kesehatan lainnya adalah WS (57) yang juga berdinas di salah satu rumah sakit di Pekanbaru. Mimi mengatakan ketiga tenaga kesehatan dinyatakan positif merupakan hasil swab massal yang dilakukan belum lama ini.

Terbanyak penularan tenaga kesehatan di Riau adalah di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru. Kebanyakan pasien yang tertular corona merupakan hasil swab massal serentak di sejumlah rumah sakit.

Direktur RSUD Nuzeli Husnedi mengatakan tenaga kesehatan yang positif corona merupakan petugas yang tidak berhubungan dengan penanganan Covid-19. “Mereka yang positif corona seperti petugas admistrasi, perawat. Namun tidak berhubungan langsung dengan penanganan Covid-19,” katanya.

Sementara itu, untuk pasien meninggal dunia akibat Covid-19 di Riau saat ini berjumlah 11 orang. (Oz/ Lbr)

 

 

banner 336x280