Mahendra”PT. SML agar Rekrut Tenaga Kerja Tempatan

Mahendra"PT. SML agar Rekrut Tenaga Kerja Tempatan 2

BENGKALIS,lintasbarometer.com

Salah satu perusaan Bongkar Muat (PBM) PT.Mitra Leksa lumbung(MSL)yang berdomisili di desa sungai selari kecamatan Bukit batu,kabupaten Bengkalis,

Tokoh pemuda Desa sungai selari dan BPD serta Kepala dusun termasuk Rt, Lsm Penjara,ikut turun mendatangi Kantor perusahaan  PBM di Pasar baru desa Selari pada sore jumat (17 Juli 2020).

Menurut keterangan salah satu Tokoh pemuda Desa sungai selari,Mahendra,perusahaan,mitra Seleksa Lumbung (MSL) sudah tigaĺ
bulan Berdomisili di wilayah desa sungai selari,tetapi tidak ada respon positif terhadap para pekerja tempatan di bidang Bongkar muat perlayaran.

Namun sebelum nya kita sudah membuat permohonan kepada perusahan MSL ,melalui salah satu pengurus nya berasal dari kota Pekan baru ,namun sampai saat sekarang ini tidak ada jawaban,apakah di terima apa tidak jelas nya,

Tentunya kita sangat kecewa dengan sikap perusaan MSL ,yang tidak menanggapai untuk menerima pekerja tempatan,untuk di pekerjakan di perusahaan mereka, jelas Mahendra, dengan sangat kesal.

Pada dasar nya tidak zaman nya lagi putra tempatan menjadi penonton di rumah nya sendiri.  tegas nya.

Tambah nya lagi,yang paling menyakitkan seolah-olah surat permohonan atau lamaran yang kita ajukan  tidak ada tanggapan atau di buang ke tong Sampah. jelas mahendra.

Namun justru yang di perkerjakan sampai saat ini adalah orang luar dari kabupaten Bengkalis,sebanyak dua belas perkerja,jelas Mahendra.

Lebih lanjut,Mahendra meminta Kesyahbandaran Dan Otoritas Pelabuhan Kelas II tanjung buton agar segera meninjau ulang legalitas Perusahan  Bongkar muat PT.MSL,terutama dalam ke Apsahan legalitas nya,.tutup Mahendra.

Selanjut nya,dari salah seorang tenaga kerja dari perusahaan tersebut membenarkan,mereka adalah warga perawang yang sudah tiga bulan bekerja bersama perusahaan tersebut.(j)

Mahendra"PT. SML agar Rekrut Tenaga Kerja Tempatan 3