Bupati Rokan Hulu Bagikan Sertifikat Tora Sebanyak 122 Persil Didesa Suka Maju Tambusai

Bupati Rokan Hulu Bagikan Sertifikat Tora Sebanyak 122 Persil Didesa Suka Maju Tambusai 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Sebagai bentuk kepedulian Bupati Rokan hulu kepada rakyatnya meski diguyur hujan, Sukiman tetap lakukan kunjungan kerja ke Desa Suka Maju Kec.Tambusai, Senin (13/7/2020).

Kunkernya ini dalam agenda pembagian sertifikat tanah melalui program Tora dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Rokan Hulu(Rohul) sekaligus Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Hadir bersama Bupati, Tampak Kadis PUPR Anton, Kadisdikpora Ibnu Ulya, Kaban Kesbangpol Musri, Camat Tambusai, Kapolsek Tambusai, Kepala BPN Rokan Hulu Tarbarita Simorangkir dan Beberapa Kades di Kec. Tambusai.

Kades Suka Maju Indra Admaja dalam sambutannya mengatakan Adapun Jumlah Penerima Sertifikat Sebanyak 122 Percil Program ini sudah banyak di idamkan masyarakat kami, bahkan sudah bertahun tahun di nantikan, namun Alhamdulillah di Era Bupati Sukiman barulah masyarakat kami mendapatkan program ini.”Katanya.

Indra admaja juga menyampaikan bahwa masyarakat berharap kalau program ini jangan hanya sampai disini, melainkan akan tetap berlangsung tiap tahunnya, Melalui program Tora ini Desa Suka Maju melalui permohonan masyarakat akan mengajukan 152 Percil pada 2020.”Tambahnya.

Indra mewakili masyarakat berharap dan memohon bahwa Pusat pembangunan kesehatan dipusatkan di Daerah nya dengan tempat yang sudah kami siapkan dilapangan bola kaki Desa Suka Maju sebab ini juga merupakan suatu hal yang sangat di mimpikan masyarakat kami, serta Pembangunan los pasar Desa yang saat ini belum disentuh pembangunan selain dari pada bantuan pihak ke tiga.

Kepala BPN Rokan Hulu Tarbarita Simorangkir dalam pidatonya menyampaikan bahwa saat ini sudah lebih 3000 sertifikat yang sudah di bagikan dari 4600 dari pengajuan 2019 karena melebihi target maka BPN Rohul merupakan terbaik dalam menjalankan program Tora. Hal ini tidak lepas dari kerjasama pemerintah yang mendukung.”Ungkapnya.

Tambahnya lagi Selain dari pada itu untuk pengajuan 2020 Rokan Hulu mendapatkan 3600 Sertifikat yang mana 1669 Sertifikat akan di bagikan secara virtual oleh menteri tataruang BPN, kepada Bupati Rohul pada 07 Agustus nanti.”Tambahnya.

Bupati Rokan Hulu didampingi kepala BPN menyerahkan sertifikat secara simbolis kepada warga dengan harapan agar setelah menerima sertifikat ini dapat dijaga dan dimanfaatkan dengan baik, karena sertifikat ini merupakan kekuatan hukum atas kepemilikan tanah yang dimiliki.

Dalam penyampaiannya Bupati H.Sukiman mengatakan terkait permohonan yang di sampaikan oleh Pak Kades seperti pembangunan Puskesmas, Los Pasar dan Rumah layak huni akan di usahakan, namun untuk saat ini belum bisa di kabulkan dikarenakan banyaknya Anggaran terserap akibat wabah Covid -19, namun beliau tetap akan usahakan jika keadaan sudah kembali normal,”Kata Bupati.

Sedangkan untuk perbaikan jalan setelah berkoordinasi dengan dinas PUPR akan di berikan sertu agar masyarakat menempuh jalan tidak mengalami kebecekan.

Sukiman juga menyampaikan bahwa setelah nanti sertifikat diserahkan oleh Mentri pada 07 Agustus ini, maka untuk Desa Suka Maju akan kembali mendapatkan sertifikat sebanyak 152, ditambah sertifikat tawaf (tanah wakaf) Sebanyak 6 sertifikat.”Ucapnya.

Selain permasalahan sertifikat Bupati juga tidak bosan bosannya mensosialisasikan tatanan new normal dan mengajak masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan dengan Selalu menggunakan masker saat keluar rumah.

Serta beliau juga tidak lupa mengingatkan masyarakat terkait Karhutla, yang mana sesuai keterangan dari BMKG yang menyatakan Riau termasuk Rokan Hulu akan mengalami masa kering atau kemarau hingga September nanti maka oleh karena itu dirinya berharap kepada masyarakat agar jangan membuka lahan dengan cara membakar demi kenyamanan bersama dan halayak ramai.

Pada kesempatan itu juga,Bupati juga meresmikan secara langsung Gedung BUMDES Sumber Rezeki Desa Suka Maju dengan harapan semoga Bumdes semakin maju dan berkembang. Sekaligus meninjau pembangunan Puskesmas.(h.nst/AWI)

Bupati Rokan Hulu Bagikan Sertifikat Tora Sebanyak 122 Persil Didesa Suka Maju Tambusai 3