H. Bustami HY Berharap Menjadi Model Bagi 136 Desa di Kabupaten Bengkalis

H. Bustami HY Berharap Menjadi Model Bagi 136 Desa di Kabupaten Bengkalis 2

BENGKALIS, lintasbarometer.com

Mudah-mudahan kedepannya bukan cuma desa ini saja yang launching program jaga kampung, sebab wilayah Kabupaten Bengkalis memiliki 136 desa dan kami pikir model begini sangat baik untuk diterapkan di Kabupaten Bengkalis, mengingat melalui program ini dapat menjadi model pencegahan dengan peran masyarakat yang terukur dalam membangun kesadaran bersama.

“Oleh karenanya Kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bengkalis dapat kiranya membantu dan bersinergi dengan Polres Bengkalis agar seluruh desa di Kabupaten Bengkalis dapat membentuk konsep jaga kampung dalam wadah kampung tangguh ini menjadi model, utamanya didesa yang sangat rawan penyebaran Covid-19”.

Hal tersebut disampaikan oleh Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis H. Bustami HY saat meresmikan Program Jaga Kampung Polres Bengkalis dalam wadah Kampung Tangguh Nusantara bertempat di Jalan Sekda Desa Sungai Alam Bengkalis, Kamis (9/7/2020) pagi.

Bustami dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terimas kasih serta dukungannya kepada Kapolres Bengkalis beserta jajarannya.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis kami memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada bapak Kapolres Bengkalis beserta jajaran yang telah menginisiasi pembentukan jaga kampung Polres Bengkalis dalam wadah kampung tangguh nusantara ini. Kita berharap melalui program jaga Kampung Polres Bengkalis ini dapat menjadikan masyarakat Kabupaten Bengkalis sebagai masyarakat yang kompak dan ikut berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif dan secara responsif masyarakat bisa menyelesaikan permasalahan dengan menerapkan pola penanganan yang efektif dibidang kesehatan, ekonomi ,sosial dan budaya,” harap Bustami.

Dengan adanya program jaga kampong sambung H. Bustami HY, semoga ekonomi masyarakat semakin baik dan mandiri serta apa yang diharapkan Kapolri dan Polres Bengkalis terealisasi juga di kampung-kampung lainnya, sebab kemandirian harapan bersama,” terangnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay, Kadis Kesehatan dr. Ersan Saputra, Kadis PMD Yuhelmi, Kadis Ketahanan Pangan H. Imam Hakim, Kadis Sosial Martini, Kadis Perkim Gendrayana, Kadis Damkar Syafrizan, Kasatpol PP Bengkalis Jenri Salmon Ginting, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Rudi Ananta Wijaya, Ketua MKA LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri Zainuddin Yusuf, Ketua BAZNAS Bengkalis H. Ali Ambar dan undangan lainnya.(Dsk/hms)

H. Bustami HY Berharap Menjadi Model Bagi 136 Desa di Kabupaten Bengkalis 3