KPU Riau Ingatkan Penyelenggara di Bengkalis Bekerja Efektifitas dan Efisiensi

KPU Riau Ingatkan Penyelenggara di Bengkalis Bekerja Efektifitas dan Efisiensi 2

BENGKALIS, lintasbarometer.com

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau, Ilham Muhammad Yasir mengatakan, salah satu catatan penting sebagai penyelenggara pemilihan kepala daerah (Pilkada) harus menekankan efisiensi dan efektivitas dalam bekerja.

Terlebih Efisiensi anggaran KPU Bengkalis yang sangat besar harus tetap dilakukan seauai aturan.

“Kita ketahui bersama, anggaran untuk Kabupaten Bengkalis mencapai 40 M, ini sangat besar dan harus dipergunakan maksimal. Artinya, harus memikirkan keprihatinan terkait keadaan yang saat ini. Jika tidak terpakai harus dikembalikan,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau, Ilham Muhammad Yasir dalam sambutanya dalam acara Bimtek Perencanaan Anggaran dan Laporan Pertanggung Jawaban Keuangan dalam pemilihan Bupati/Wakil Bupati 2020.

Acara yang di taja KPU Kabupaten Bengkalis tersebut digelar, Rabu 1 Juli 2020 di salah satu hotel di Kecamatan Bathin Solapan.

Ketua KPU Riau ini juga menegaskan, agar dana tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baiknya supaya tidak terjadi penyalahgunaan anggaran.

“Kerjasama PPK dan rekan rekan sekretariat wajib dilakukan agar tidak terjadi konflik horizontal,” imbuhnya.

Peserta pelatihan yang terdiri dari ketua PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan Sekretariat (sekretaris dan bendahara), yang berasal dari 11 kecamatan di Kab. Bengkalis.

Hadir dalam acara ini, PLH Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten II Umi Kalsum, Ketua KPU Bengkalis Fadhilah Al Mausuly, Komisione Divisi Hukum dan Pengawasan, Safronu SH. Kapolsek Mandau di Wakili AKP Ali Suhut, Danramil Mandau di Wakili Peltu Jefri Dian.

Sementara, Ketua KPU Bengkalis Fadhilah Al Mausuly, dalam sambutanya menyampaikan harapan besar kepada para peserta agar bisa mengikuti dengan seksama kegiatan tersebut.

“Kita sebagai penyelenggara pemilihan bupati jangan sampai berurusan dengan hukum karena laporan keuangan tidak sesuai dengan aturan,” tegas Fadhilah Al Mausuly.

Disamping itu, Fadhilah mengaku sangat terhormat acara berlangsung dan dihadiri langsung oleh Ketua KPU Riau.

“Tidak menutupi rasa bangga, kami KPU Bengkalis, acara kali ini dihadiri langsung Ketua KPU Riau, Ilham Muhammad Yasir, pimpinan kami yang sangat special ini. Terimakasi Pak Ketua,” ujar Ketua KPU Bengkalis ini.

Selanjutnya, sambutan PLH Bupati Bengkalis dibacakan Asisten II, Umi Kalsum, memberikab apresiasi kepada penyelenggara pemilihan, baik KPU dan jajaran, serta Bawaslu.

“Kita ketahui bersama, tantangan pemilihan tahun 2020, adalah adanya pandemi covid 19. Pemerintah Kabupaten Bengkalis memberikan dukungan penuh penyelenggara pilkada supaya menjadi yang terbaik se indonesia dan khusus nya di Riau,” imbuh Umi Kalsum. (Ro/ Lbr)

KPU Riau Ingatkan Penyelenggara di Bengkalis Bekerja Efektifitas dan Efisiensi 3