Pemuda Milenial Desa Lubuk Soting Gali Sejarah Lewat Dunia Film

Pemuda Milenial Desa Lubuk Soting Gali Sejarah Lewat Dunia Film 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Mengajak para animator muda dan milenial untuk menciptakan dan mengangkat legenda rakyat dalam kreasi film Mandailing khas desa lubuk soting yang salah satu judulnya “jae julu”

Akhirudin harahap Senen 29/06/02 mengatakan kepada reporter media ini, pihaknya siap menayangkan hasil kreasi anak muda milenial desa lubuk soting yang mengangkat legenda rakyat dalam film daerah yang bernuansa adat budaya Mandailing.”ucapnya.

“Kami mendorong masyarakat terutama kaum milenial untuk mengangkat legenda rakyat dalam film-film animasi kreatif sehingga dengan begitu akan banyak animator muda bermunculan di era revolusi industri sekarang ini.

lanjut Ahir Harahap,beberapa film yang tayang 2020 itu diharapkan merangsang generasi muda untuk terinspirasi membuat karya serupa dengan mengangkat legenda-legenda rakyat lainnya dari berbagai suku yang ada di desa kita ini khususnya dan umumnya di tanah air kita.

Legenda didesa ini sangat banyak jika di film kan sudah barang tentu akan menarik,mulai dari kisah bergaul kaum muda mudi di era thn 50 an hingga cerita adat istiadat dan kebudayaan kita disini”tutur Ahir.

“Film ini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme generasi muda kita,” katanya.

ahir menargetkan film animasi yang baru diluncurkan dan mulai tayang semoga itu dapat diterima masyarakat.
“Kami targetkan khusus untuk film ini bisa menarik 200.000 pengunjung dalam setahun. Untuk seluruh film rata-rata dikunjungi 500.000 orang pertahun,” katanya.(h.nst/AWI)

Pemuda Milenial Desa Lubuk Soting Gali Sejarah Lewat Dunia Film 3