BLT Warga Pekanbaru Terdampak Covid-19 Dipotong Rp50 Ribu, Ini Kata Pemprov Riau

BLT Warga Pekanbaru Terdampak Covid-19 Dipotong Rp50 Ribu, Ini Kata Pemprov Riau 2

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Warga Pekanbaru penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sebesar Rp300 ribu kecewa.

Pasalnya BLT Pemprov Riau yang disalurkan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru itu tidak sesuai kenyataan. Dimana warga hanya menerima bantuan sebesar Rp250 ribu. Sedangkan Rp50 ribu tidak bisa disalurkan oleh bank yang dipercayakan Pemko untuk menyalurkan bantuan dampak Covid-19 itu.

Terkait kondisi itu, Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie kepada Awak media mengaku telah mendapat laporan terkait laporan terkait persoalan itu.

“Saya sudah minta Kepala Dinas Sosial Riau (Dahrius Husin) untuk mengecek kebenaran ini. Kok Rp250 ribu yang diterima warga? Laporan yang kami terima katanya yang Rp40 ribu bulan disalurkan bulan depan, dan Rp10 ribu untuk administrasi,” katanya.

Karena itu, mantan Penjabat Bupati Bengkalis ini menegaskan di dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Riau tentang BLT ini dijelaskan untuk BLT warga tedampak Covid-19 tetap Rp300 ribu, dan untuk biaya penyalurannya ditanggung oleh pemerintah kabupaten dan kota.

“Jadi masyarakat tetap menerima Rp300 ribu. Artinya disitulah ada bantuan pemerintah kabupaten/kota untuk membiayai penyalurannya,” ungkapnya. (Clh/ Lbr)

BLT Warga Pekanbaru Terdampak Covid-19 Dipotong Rp50 Ribu, Ini Kata Pemprov Riau 3