Setelah Viral ini Tanggapan Kadis PUPR- Provinsi Terkait Jalin Sontang-Duri

Setelah Viral ini Tanggapan Kadis PUPR- Provinsi Terkait Jalin Sontang-Duri 2

ROHUL, lintasbatometer.com

Akibat curah hujan dan kurangnya perhatian pemerintah provinsi Riau mengakibatkan jalan lintas antara Rokan hulu ke kabupaten Bengkalis tepatnya di desa Sontang hancur,hal ini disaksikan langsung oleh awak media saat melintas disana kenderaan kecil mulai dari sepeda motor hingga mobil warga tak bisa lewat.

Zulfahrianto SE saat dikompirmasi reporter media ini mengatakan kalau beliau sudah beberapa kali mengajukan perbaikan jalan tersebut baik melalui pemerintah kabupaten maupun langsung ke provinsi,sambil menunggu pem prov kita sudah upayakan swadaya melalui bantuan beberapa perusahaan namun tidak semua ada juga perusahaan yang tidak mau padahal dia lewati setiap hari,”tutur pria yang akrap disapa anto Sontang.

Kepala dinas PUPR- provinsi riau Taufiq menjawab reporter media ini pada Rabu 24/06/20 pukul 17.30 mengatakan”itu akan segera kita kerjakan dan sekarang alat kita masih bekerja di ujung batu,itukan Rohul juga.”ucap Taufiq lewat via whatshaaf nya.

Demikian sama sama kita ketahui dikutip dari media senter Riau bahwa, Salah satu program Gubernur Riau Syamsuar yakni percepatan infrastruktur yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, secara berlahan akan terlaksana.

Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Permukiman (PUPR dan Perkim) Riau dalam APBD Riau dianggarkan sekitar Rp1,3 triliun dan Rp800 miliarnya untuk infrastruktur jalan.

Dari total anggaran di Dinas PUPR Perkim Riau sekitar Rp1,3 triliun, untuk PUPR sekitar Rp1,1 triliun dan Perkim Rp190,5 miliar. Adapun bidang yang ada di dinas tersebut yakni Bidang Ciptakarya, Bina Marga, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PKP), Sumber Daya Air (SDA), Jasa Kontruksi, Penataan Ruang dan Pertanahan.

Selain Rp800 miliar untuk infrastruktur jalan tersebut, juga ada perawatan jalan di UPT Jalan Wilayah 1,2, dan 3 yang total anggarannya sekitar Rp76 miliar. UPT tersebut memperbaiki jalan yang rusak (tambal sulam), bahu jalan, dan drainase.

Masarakat berharap supaya pemprov melalui Kepala Dinas PUPR dan Perkim Riau Taufiq bisa fokus ke infrastruktur jalan karna sangat diharapkan masarakat untuk menunjang peningkatan perekonomian.(h.nst/AWI)

Setelah Viral ini Tanggapan Kadis PUPR- Provinsi Terkait Jalin Sontang-Duri 3