Disaat Terkonfirmasi Positif Melalui Hasil Tes Swab PCR, CA Kondisinya Stabil dan Tidak Ada Tanda-tanda Positip Corona Virus

Disaat Terkonfirmasi Positif Melalui Hasil Tes Swab PCR, CA Kondisinya Stabil dan Tidak Ada Tanda-tanda Positip Corona Virus 2
ROHUL, lintasbarometer.com

Direktur Rumah Sakit Swasta (RSS) Surya Insani dr. Ahmed Mawardi. Mkm, membenarkan ada satu Karyawan Rumah Sakit Surya Insani terkonformasi Positif COVID-19.

Adanya satu Karyawan RSS Surya Insani yang terkonformasi Positif COVID 19, disampaikan management RSS Surya Insani dalam keterangan resmi ke sejumlah wartawan, di Aula RSS Surya Insani, Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah, Selasa (23/6/2020) sore.

Hadir dalam keterangan resmi tersebut, Dokter Penanganggung Jawab Pelayanan (DPJP) dr. Zuldi Afki, dr Rudi Erwin Kurniawan, Kabid Pelayanan Medis dr. Wahono dan Humas RSS Surya Insani Wahyu hidayat.

Direktur RSS Surya juga mengklariifkasi Informasi resmi pernyataan tim gugus tugas COVID 19 Rohul, yang menyatakan karyawan RSS Surya Insani terkonfrimasi Positif COVID-19 berinisial CA (32) berstatus pasien atau dalam kondisi sakit.

“Disaat terkonfirmasi Positif melalui Hasil tes Swab PCR, saat itu CA dalam kondisi stabil dan tidak memiliki gejala sakit layaknya penderita COVID-19. Selain itu, CA tidak memiliki gangguang kesehatan bawaan (komorbit). Setelah dilakukan pemeriksaan dada, CA juga dalam kondisi normal.

“Sehingga sesuai pedoman penanganan COVID 19,orang yang tidak memiliki gejala seharusnya dilakukan Isolasi Mandiri. Menghindari penularan lebih lanjut secara meluas, kita memutuskan melakukan isolasi karyawan kami CA di rumah sakit, agar dapat memantau kesehatan CA secara intensif,” tegas Direktur RSS Surya Insani.

Kemudian, guna memastikan tidak adanya penularan ke karyawan lain, RSS Surya Insani juga sudah lakukan pengambilan Sampel Swab PCR ke 103 karyawan Surya Insani, termasuk 4 Rekan satu Ruangan CA yang terkonfirmasi negatif. Termasuk istri dan anak CA, juga telah dilakukan Rappit tes dengan hasil non reaktif.

“Jumlah karyawan kita ada 136, 33 diantaranya sudah diambil Sampel Swab PCR pada 16 Juni lalu, hasilnya sudah diterima tanggal 18. Sebanyak 31 dengan hasil negatif, tanggal 20 juni 1 orang dengan hasil negatif lalu tanggal 21 dengan hasil Positif. Sedangkan 103 sampel yang diambil hari ini, sudah di kirim ke Laboratorium Biomolekuler pekanbaru,” kata Ahmed Mawardi

Dia menuturkan, pemeriksaan swab di RSS Surya Insani tersebut, merupakan program Pemrpov Riau melalui Diskes Riau yang ditujukan ke seluruh tenaga medis yang menangani pasien COVID 19, mengantisipasi agar masyarakat tidak terjangkit atau menularkan wabah covid 19 terutama ke petugas medis.

Hingga saat ini RSS Surya Insani, tetap melakukan pelayanan bagi masyarakat seperti biasa. Pihaknya sudah melaksanakan protokeler kesehatan COVID 19. Mulai dari pos masuk, hingga seluruh ruangan sudah dilakukan Disinfektan,dan bagai yang akan berkunjung dan berobat juga diwajibkan steril serta mengenakan masker.“Pelayanan di Surya Insani tetap normal dan berjalan seperti biasanya,” ujar Ahmed Mawardi.(tim/AWI)

Disaat Terkonfirmasi Positif Melalui Hasil Tes Swab PCR, CA Kondisinya Stabil dan Tidak Ada Tanda-tanda Positip Corona Virus 3