PUPR Riau Turunkan Tiga Alat Berat Perbaiki Jalan Bandur Picak Kampar yang Rusak Berat

PUPR Riau Turunkan Tiga Alat Berat Perbaiki Jalan Bandur Picak Kampar yang Rusak Berat 2

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memperbaiki jalan provinsi di Desa Bandur Picak, Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar yang mengalami rusak berat.

Jalan provinsi itu terdapat di daerah perbatasan Kabupaten Kampar-Rokan Hulu. Saat ini kondisi jalan berlumpur dan digenangi air jika hujan.

Kepala Dinas PUPR dan PKPP Provinsi Riau, M Taufiq OH mengatakan, pihaknya sudah menurunkan tiga alat berat untuk memperbaiki jalan tersebut. Tiga alat berat itu diantaranya Backhoe Loader, Vibro Roller dan Grader.

“Sekarang alat kita masih kerja disana karena jalan yang rusak cukup panjang. Dengan perbaikan ini kita harap masyarakat dapat akses jalan yang layak,” ungkap Taufiq kepada Awak media Sabtu (20/6/2020).

Taufiq mengaku, perbaikan jalan provinsi yang rusak itu setelah Pemprov Riau menerima laporan dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI asal Kampar Provinsi Riau, Syahrul Aidi Maazat.

“Jadi pak Syahrul melaporkan kepada kami bahwa kondisi jalan ke Desa Bandur Picak, yang berbatasan dengan Kabupaten Rokan Hulu tersebut rusak berat,” katanya.

Dengan mengatakan laporan disampaikan sebelumnya lebaran, kemudian setelah lebaran disurvai dan saat ini sedang diperbaiki.

Taufiq mengatakan, masyarakat Desa Badur Picak sangat apresiasi kepada Gubri dan Anggota DPR RI asal Kampar yang telah cepat tanggap dalam mengatasi masalah ini.

“Masyarakat setempat sangat berterima kasih kepada Syahrul dan juga Pemprov Riau khususnya Gubri. Semoga akses yang sudah diperbaiki ini dapat dimanfaatkan masyarakat dengan sebaiknya,” tutupnya. (Clh/ Lbr)

PUPR Riau Turunkan Tiga Alat Berat Perbaiki Jalan Bandur Picak Kampar yang Rusak Berat 3