Mensos Minta Masyarakat Adukan Jika Kualitas Bansos Buruk

Nasional9926 Dilihat
banner 468x60

JAKARTA, lintasbarometer.com

banner 336x280

Menteri Sosial Juliari Batubara mengatakan, masyarakat yang menerima bantuan sosial sembako dapat menyampaikan aduannya jika nilai dan kualitas sembako buruk dan tak sesuai.

“Kami juga ada nomor dan email pengaduan. Silakan bagi siapa saja yang menerima paket sembako yang merasa nilainya atau kualitasnya tidak sesuai dengan apa yang dipublikasikan, silakan melaporkan,” kata Juliari di Istana Presiden Jakarta.

Juliari mengatakan, pemerintah akan selalu terbuka menerima aduan dan keluhan terkait penyaluran program bansos sembako. Untuk memastikan kualitas bansos yang disalurkan layak dan sesuai, tim internal Kemensos pun juga melakukan random cek ke lapangan.

“Sehingga kita bisa pastikan sesuai dengan aturan yang sudah disepakati,” ucapnya.

Merurutnya, penyiapan dan penyaluran program bansos sembako juga dikawal oleh LKPP sejak awal untuk menentukan harga ataupun nilai dari paket sembako yang akan disalurkan.

“Pada saat di awal pun pada saat kami memulai program bansos sembako ini kami juga sudah dikawal oleh LKPP di dalam menentukan harga-harga ataupun nilai-nilai bahan yang ada di dalam paket sembako tersebut,” jelasnya. (Rpk/ Lbr)

banner 336x280