Bantu Ketersediaan Darah di PMI, Dalam Rangkaian Hari Bhayangkara ke 74 Polres Rohul Gelar Donor Darah

banner 468x60


ROHUL, lintasbarometer.com

Polres Rokan Hulu menggelar Kegiatan Donor Darah yang di Ikuti Anggota Polri di Lingkungan Polres Rohul pada hari Rabu (17/6/2020) di Mapolres Rohul, Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah.

banner 336x280

Kegiatan donor darah yang dilakukan bekerjasama dengan RSUD dan PMI Kabupaten Rokan hulu ini merupakan wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan jajaran Polres Rohul di tengah pandemik covid-19.

Kegiatan tersebut disambut antusias Personel Polri hingga ke jajaran Polsek. sejak dibuka, terdapat 104 personel Polres Rohul yang ingin menyumbangkan darahnya. namun dari hasil pemeriksaan hanya 27 Personel yang dinyatakan memenuhi syarat.

Sebagian besar Personel tidak bisa diambil darahnya karena tekanan darahnya tinggi dan rendah, serta hemoglobinnya tidak memenuhi syarat.

Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting mengatakan, kegiatan Donor darah ini juga membantu Palang Merah Indonesia (PMI) untuk memenuhi persediaan darah. Mengingat, di tengah pandemi ini persedian darah di unit tranfusi darah PMI Kabupaten Rohul masih sangat terbatas.

“Diharapkan dengan darah yang didonorkan dari Keluarga Besar Bayangkara di Rohul ini bisa menyelamatkan nyawa masyarakat yang membutuhkan,” tutur Kapolres Dasmin.

Selain Donor Darah, dalam Rangka Hut Bayangkara ke 74 ini, Polres Rohul juga akan menggelar Rapit tes gratis kepada masyarakat. tak hanya itu, untuk membangun public trust yang baik kepada masyarakat, Polres juga telah melakukan kegiatan Sosial lainya berupa pembagian sembako kepada warga kurang mampu dan Pembersihan Rumah Ibadah hingga ke Jajaran Polsek.(h.nst/Paur)

banner 336x280