Pemerintahan Desa Tasik Serai Barat salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap II

Pemerintahan Desa Tasik Serai Barat salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap II 2
TALANG MUANDAU, lintasbarometer.com

Pemerintahan Desa Tasik Serai Barat Kecamatan Talang Muandau Kab.Bengkalis Riau Selasa 15 Juni 2020, salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap II nya.

Tampak hadir diacara penyaluran BLT-DD tersebut, Camat Talang Muandau Drs Nasrizal, Sekcam Talang Muandau M.Toyib, Kadus, BPD, Pendamping Desa Serta sejumlah Masyarakat penerima Dana BLT-DD.

Camat Talang Muandau Drs Nasrizal Dalam kata Sambutanya, Warga penerima BLT-DD Agar Memampaatkan Dana yang telah diterima Sebaik mungkin dalam kebutuhan Sehari-hari, Ia(Camat) Berharap agar Masyarakat juga Harus menghindari pembakaran lahan Dan hutan, terlebih cuaca saat ini sangat Ekstrim dan supanya menghindari penyakit masyarakat(PEKAT) Seperti Perjudian dan Bahaya NARKOBA.

Kepada Lintasbarometer.com Kepala Desa Tasik Serai Barat Ruslan J menyampaikan bahwa ada berjumlah 237 warganya yang terdampak Covid-19 yang terdata sebagai penerima BLT DD. Yang mana tahap I nya sudah tersalurkan sebulan yang lalu.

“Alhamdulilah, BLT DD tahap II sudah kita salurkan kepada warga penerima. Semoga bantuan itu dapat dimanfaati warga dengan baik. Dan dikesempatan ini, kami menghimbau kepada seluruh warga Desa Tasik Serai Barat khususnya, agar selalu mematuhi serta melaksanakan seluruh aturan protokol Kesehatan di dalam melaksanakan kegiatan kesehariannya. Semoga kita dapat melalui kondisi New Normal ini dengan baik dan tetap dalam kondisi sehat selalu”, ujar Ruslan J.

Ruslan juga mengatakan bahwa 237 Kepala Keluarga (KK) yang menerima bantuan itu terdata berdasarkan hasil musyawarah bersama ditingkat desa beberapa waktu yang lalu.
*Hendrik Hs*

Pemerintahan Desa Tasik Serai Barat salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap II 3