H.sukiman Didampingi IG Siap Bertarung Dalam Kontestasi Pilkada Rohul 9 Desember 2020 Mendatang

H.sukiman Didampingi IG Siap Bertarung Dalam Kontestasi Pilkada Rohul 9 Desember 2020 Mendatang 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Ketua DPC Partai Gerinda Rohul yang juga Bupati Rohul Aktif,H Sukiman, siap bertarung dalam kontestasi Pilkada Rohul 9 Desember 2020 Mendatang.

Dikatakan Sekretaris DPC Partai Gerinda Kabupaten Rohul, Abdul Halim, mantan Dandim Inhil H Sukiman sudah membentuk koalisi partai yang solid yang siap mengusung Sukiman menjadi Bupati Rohul untuk priode kedua.

“Salah satunya Partai Gerinda, H Sukiman sudah mendapat rekomendasi yang diteken langsung Prabowo dan Sekjen. Sementara SK dukungan mendaftar ke KPU tinggal kita jemput,” terang Abdul Halim, Senin (15/6/2020) sore, di Kantor DPRD Rohul.

Walaupum demikian, selain Gerindra, Abdul Halim masih enggan beberkan partai mana saja yang sudah dipastikan mendukung Sukiman di Pilkada Rohul 2020.

“Jelasnya koalisi saat ini sudah cukup untuk mendaftarkan H Sukiman ke KPU. Jika ditotalkan jumlah kursi partai yang akan mengusung H Sukiman sekitar 23 kursi DPRD Rohul,” ucap Abdul Halim, yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD Rohul.

Ditanya siapa nama bakal Calon Wakil Bupati yang akan mendampingi Sukiman di Pilkada Rohul mendatang, Abdul Halim memastikan, bahwa sosok itu jatuh ke satu nama yakni tokoh masyarakat Ujung Batu Indra Gunawan (IG) atau yang dikenal Ujang Lurah.

“Nama Wakil Bupati yang akan mendampingi Pak Sukiman berdasarkan Rekomendasi DPP Gerindra adalah bang IG,” jelas Abdul Halim.

Dari informasi yang dirangkum sejumlah anggota DPRD Rohul, H. Sukiman disebut-sebut sudah berhasil mengamankan dukungan dari Partai Hanura (1 Kursi) dan PDI-Perjuangan (6 Kursi). Juga dari informasi politisi tersebut, PKS dan Demokrat juga dikabarkan menjajaki kemungkinan untuk bergabung berkoalisi ke Sukiman – Indra Gunawan, meskipun belum dapat dikonfirmasi ke masing-masing partai tersebut.

Sehingga kini suhu perpolitikan di Rohul pasca KPU RI melanjutkan tahapan Pilkada serentak juga mulai memanas. Bahkan beberapa bakal calon saat ini berupaya memastikan dukungan dari Partai Politik untuk mendaftar ke KPU.

Saat ini dari pemantauan perpolitikan di Rohul, ada beberapa calon yang akan menjadi penantang serius Petahana pada Pilkada Rohul 2029. Ketiga tokoh itu mantan Wakil Bupati Rohul Ir. H. Hafit Syukri, Hamulian Nasution dan Gustian Riau. Ketiga bakal calon itu semuanya menyatakan masih optimis mendapatkan dukungan partai untuk maju di Pilkada Rohul.(h.nst/AWI)

H.sukiman Didampingi IG Siap Bertarung Dalam Kontestasi Pilkada Rohul 9 Desember 2020 Mendatang 3