BPBD Rohul Serahkan Bantuan Korban Angin Puting Beliung

banner 468x60

ROHUL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rokan Hulu mulai menyerahkan bantuan sembako bagi korban angin puting beliung yang terjadi pada Jumat,(12/06) lalu.

Penyerahan bantuan angin puting beliung yang terjadi di Desa Pematang Tebih secara langsung diserahkan oleh Kepala BPBD Rokan Hulu Drs H Zulkifli Said M.Si kepada warga korban angin puting beliung yang berjumlah sebanyak 30 kepala keluarga.

Kepada media, Senin (15/06) Kepala BPBD Rokan Hulu Drs H Zulkifli Said M.Si menyampaikan, bahwa bantuan yang diserahkan kepada korban angin puting beliung di Desa Pematang Tebih Kecamatan Ujungbatu, merupakan bantuan dari pihak sponsor.

” Bantuan diantar petugas secara langsung kepada warga. Kerugian yang ditimbulkan akibat angin puting beliung itu, sedang dilakukan penghitungan.” Papar Zulkifli Said.

Hasil penghitungan kerugian akibat angin puting beliung itu, nantinya akan diserahkan kepada DPKA Rohul, selanjutnya akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

Kepada Pemerintah Desa Pematang Tebih dan Pemerintah Kecamatan Kota Ujungbatu, diingatkan untuk segera membuat laporan terkait dengan bencana angin puting beliung yang terjadi pada malam hari tersebut.(h.nst/AWI)

banner 336x280