Puluhan warga RT 03/RW 02 Desa Tasik Serai Menyampaikan Hak Suara dalam Pemilihan Ketua RT Setempat

Puluhan warga RT 03/RW 02 Desa Tasik Serai Menyampaikan Hak Suara dalam Pemilihan Ketua RT Setempat 2
TALANG MUANDAU, lintasbarometer.com

Puluhan warga RT 03/RW 02 Desa Tasik Serai Kec.Talang Muandau,sejak pukul 08.00 WIB datang menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS), Kedatangan mereka untuk menyampaikan hak suara mereka dalam pemilihan ketua RT setempat. Yah, begitulah cara unik warga warga RT 03/RW 02 jln Pintu Padang km33 Tasik Serai. menggelar pemilihan Ketua RT selayaknya pemilihan Presiden atau calon Legislatif.

Dalam Pemilihan Rt 03/Rw 02,Kepala Desa Tasik Serai Sabar Manurung Turut Hadir dan juga Kepala Dusun Ketua Bpd Namsan Tambunan,Limmas,

Kepala Desa Tasik Serai Sabar Manurung mengungkapkan model pemilihan Ketua RT yang digelar tersebut untuk memotivasi warga agar ikut aktif berpartisipasi dalam pelaksanaan pemilihan. Diharapkan berlangsung LUBER, yaitu (langsung, umum, bebas dan rahasia).

Warga yang mempunyai hak pilih juga harus menunjukkan Kartu Keluarga/KTP sebagai calon pemilih kepada Petugas Pemungutan Suara (PPS), ujarnya me Awak Media Lintasbarometer.com Senin (15/06/2020)

Ketua PPS (Ketua Rw Paidi) Mengatakan jumlah pemilih sebanyak 91Orang masuk dalam daftar pemilih,Setelah mengisi daftar hadir, pemilih kemudian mendapatkan surat suara ber Nomor (1.2.3) tiga calon Ketua RT.

“Hingga waktu pemilihan berakhir, pada pukul 12.00 WIB, tercatat sebanyak 91 orang warga datang untuk mengikuti pemilihan,” ungkapnya.

Setelah dilakukan penghitungan suara, calon nomor 1= 32 Suara ,2= 24 Suara,3=35 Suara.terpilih sebagai Ketua RT dengan meraih sebanyak 35 suara adalah ALIF.

Kepala desa Tasik Serai Sabar Manurung Menyarankan ke Rt terpilih yaitu Alif,Tugas daripada Rt adalah Berat ,jadi Tolong kerja samanya dengan Semaksimal mungkin bersama Masyarakatnya. tambah kades,Bilamana ada Peredaran NARKOBA di wilayah Pak Rt, yang Sudah meresahkan Masyarakat langsung di lapor ke pihak berwajib dan juga Soal Pembakaran hutan,Supaya saling Menjaga”pungkas kepala Desa*

Sementara itu, Alif selaku ketua RT terpilih mengaku, pemilihan ketua RT ini sangat unik dengan sensasi serasa pilpres/pilleg.

Ketua Rt terpilih( Alif) Mengucapkan timakasi kepada Masyarakat yang sudah Mempercayakan kepada Saya Sebagai Rt terpilih,dan secara husus juga kepada Bapa KEPALA DESA Sabar Manurung beserta jajarannya,saya Ucapkan Trimakasih. Saya(Alif) sebagai Rt terpilih juga Memohon Kepada Mayarakat supanya Saling kerjasama dan Saya Sebagai Rt akan berusaha Keras Semaksimal mungkin, dan pastinya juga dengan dukungan dari semua warga untuk menjalankan amanah ini serta akan melanjutkan kebijakan-kebijakan dari ketua RT terdahulu yang bertujuan untuk perkembangan dan kemajuan wilayah RT kita, tukasnya.*Hendrik Hs*

Puluhan warga RT 03/RW 02 Desa Tasik Serai Menyampaikan Hak Suara dalam Pemilihan Ketua RT Setempat 3